Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Bentuk Mental dan Karakter Sejak Dini, Bati Bakti TNI Latih PBB SMP Negeri 19 Surakarta

Bentuk Mental dan Karakter Sejak

Bentuk Mental dan Karakter Sejak Dini, Bati Bakti TNI Latih PBB SMP Negeri 19 Surakarta

Surakarta, PULBAKET – Dalam rangka membentuk mental dan karakter. Serta sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas serta kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini. Bati Bakti TNI Sersan Mayor Yudhi Widianto Koramil 03/ Serengan Kodim 0735/ Surakarta. Melaksanakan Komsos dengan Guru Nurrohman. Di lanjutkan mengajarkan Pelatihan PBB kepada para pelajar Sekolah SMP Negeri 19 Surakarta, Selasa (02/11/2022).

Pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang di berikan oleh Bakti Bati TNI Serma Yudhi adalah sebagai wujud latihan fisik. Huna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan. Yang di arahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki di siplin yang tinggi. Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah. Yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar. Tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh. serta belajar untuk diam dan mengatur emosi”, ungkap Sersan Mayor Yudhi.

Penulis : Yanto/Agus
Editor : Rieqhe

Berita lain :Aidawati Sebut Rangkaian Kegiatan Positif SMA Negeri 9 Kota Bogor Bentuk Karakter

Bentuk Mental / PULBAKET

Baca Berita Lain Kami Aroma Korupsi Dana Desa Buduran Merekah

Tags: , , , , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap