Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Bakamla RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi Wilayah Tengah

Bakamla RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi Wilayah Tengah — Bakamla RI Gelar Latihan

Bakamla RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi Wilayah Tengah

PULBAKET, MANADO — Direktorat Latihan Bakamla gelar latihan menembak bagi personel Bakamla wilayah Tengah bertempat di Lapangan Tembak Lanudal, Manado, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan yang bertajuk, “Latihan Menambak untuk Kesiapan Operasi Bakamla Wilayah Tengah” turut ditinjau Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas.
Disela-sela kegiatan Laksma Bakamla Hanarko Djodi mengatakan latihan menembak ini merupakan upaya untuk mempertahankan kemampuan personel dalam menembak. Ditambahkan, kemampuan menembak ini penting khususnya bagi personel kapal agar siap dalam melaksanakan tugas yang merupakan ujung tombak penegakan hukum di laut.
Laksma Bakamla Hanarko Djodi berharap latihan menembak ini, dapat membangun kepercayaan diri, kemampuan fisik dan mental yang baik, meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kecakapan personel Bakamla dalam menggunakan senjata api maupun cara merawatnya. “Dengan demikian profesionalisme dalam bidang menembak terus terpelihara dan meningkat,”ujar Laksma Bakamla Hanarko Djodi.
Peserta pelatihan sebanyak puluhan personel Bakamla yang terdiri dari Zona Bakamla Tengah, Pangkalan Bakamla Minahasa, Stasiun Bakamla Bitung, Stasiun Bakamla Kema, KN Gajah Laut 404 dan KN Singa Laut 402. Selain itu, kegiatan ini turut menghadirkan instruktur dari Lanudal Manado.
Materi yang diajarkan dalam latihan ini seperti pengenalan senjata, perlakuan terhadap senjata, sikap menembak, praktik sikap menembak posisi (tiarap, duduk, berdiri), praktik bongkar pasang senjata, dan praktik penilaian menembak posisi (tiarap, duduk dan berdiri).
Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

Bakamla RI Gelar Latihan Menembak / pulbaket

Badan Keamanan Laut RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi

Tags: ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap