Bakamla RI Gelar Rakernis Monitoring Dan Evaluasi Strategi Kamla

PORTAL PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Bakamla RI Gelar Rakernis Monitoring Dan Evaluasi Strategi Kamla

Bakamla RI Gelar Rakernis

 Bakamla RI Gelar Rakernis Monitoring Dan Evaluasi Strategi Kamla

PULBAKET, JAKARTA Direktorat Strategi menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Monitoring dan Evaluasi Strategi Kamla Bakamla Tahun 2022 di Ruang Pertemuan Yayasan Bungkarno, Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2022).

 

Rakernis secara resmi di buka oleh Direktur Strategi Kamla Bakamla Laksma Bakamla Prio Budie Laksono, S.E., M.M. Dengan mengusung tema,” Melalui Monitoring dan Evaluasi Strategi Kamla Bakamla RI Kita Tingkatkan Keamanan Di Laut Sulu-Sulawesi dan Pengamanan Hak Lintas Kapal Asing”.

 

Laksma Bakamla Prio dalam sambutannya mengatkaan posisi geografis Indonesia yang strategis bagi alur pelayaran dunia. Merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya sejumlah ancaman keamanan laut. Baik bersifat aktual maupun potensial yang dapat mengganggu stabilitas keamanan nasional.

 

Dikatakannya, salah satu wilayah laut Indonesia yang perlu menjadi perhatian adalah wilayah perairan Sulu-Sulawesi. Selain memiliki peran strategis bagi pelayaran Internasional. Laut sulawesi juga menjadi salah satu wilayah laut yang perlu menjadi perhatian pemerintah Indonesia. Pada aspek keamanan, kedekatan letak laut Sulawesi dan laut Sulu. Serta terdapatnya perbatasan 3 (Tiga) Negara di dalamnya yaitu Indonesia, Malaysia dan Filipina.

 

Selanjutnya di jelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk sampaikan masukan dan koreksi yang positif guna meningkatkan kualitas strategi yang akan datang, bersama kita bangun kepercayaan rakyat untuk membuat Indonesia lebih baik dengan kerjasama masyarakat, Kementrian, dan Lembaga.

 

Dalam Rakernis hadir 4 narasumber yang akan mengisi kegiatan yaitu Kombes Pol Alexander Sabar dari Badan Penggulangan Terorisme, Kolonel Laut (Kh) Dr. Yusnaldi, S.H., S.E., S.Ag., M.Pd., M.M dari Universitas Pertahanan RI, Bapak Hutakemri Alisamad dari INSA, dan Ibu Mira Nofrika Sari selaku moderator dari Universitas Pertahanan RI.

Baca Berita Lain Kami  Penemuan Kerangka Manusia Pinggir Sungai Depok Boja Kendal

 

Kegiatan di ikuti oleh sejumlah pejabat Bakamla Eselon II, III, IV dan staf. Selain itu juga instansi teknis dan instansi terkait seperti Sopsal, PSDKP, BNPT dan Polairud serta akademisi dari Universitas Pertahanan dan INSA.

 

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

Berita Lain : Bakamla RI Gelar Rakor Bersama Stakeholder, Jelang Patroli Bersama 2023

Media Partner : Bakamla RI Teken Kerjasama dengan Badan Karantina Pertanian 

Bakamla RI Gelar Rakernis Monitoring / PULBAKET

Tags: Bakamla RI, Rakernis

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471
banner 325x300 banner 728x90 banner 451x150