Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Bakamla RI Resmi Tutup Patroli Bersama

Bakamla RI

Bakamla RI Resmi Tutup Patroli Bersama

Jakarta, PULBAKET – Sestama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan resmi menutup Patroli Bersama Tahun 2022 di Aula Mabes Bakamla RI, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

“Patroli Bersama yang berlangsung sejak Agustus 2022 merupakan patroli keamanan dan keselamatan laut nasional. Pertama kali di laksanakan sejak di sahkannya Peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2022. Tentang Penyelenggaraan Keamanan, Keselamatan, dan Penegakan Hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia,” katanya.

Patroli bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia. Dan wilayah yurisdiksi Indonesia serta mewujudkan sinergitas. Guna pelaksanaan patroli yang efektif dan efisien dalam penggunaan sumber daya. Dengan tetap mengedepankan aspek keamanan nasional.

“Patroli bersama melibatkan aset patroli Bakamla dan TNI AL serta Polair. Pengawasan Sumber Daya Kelautan dengan Perikanan (PSDKP), Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Republik Indonesia (KPLP),” katanya.

Patroli bersama berjalan lancar dengan hasil yang signifikan untuk menaikkan indeks keamanan laut Indonesia secara nasional.

“Hasil patroli seyogyanya tidak membuat kita berpuas diri. Namun harus di ikuti dengan evaluasi dan perbaikan. Pada aspek perencanaan dan pelaksanaan operasi bersama secara terus menerus agar lebih efektif, efesien kedepannya,” jelas Laksda TNI S. Irawan.

Rangkaian kegiatan penutupan patroli bersama di isi dengan pemberian plakat dan penghargaan kepada aset patroli berprestasi.

 

Sumber : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd
Penulis : Asmat
Editor : Rieqhe 

 

Berita lain : Stasiun Bakamla Kupang Evakuasi Korban Kapal Cepat KFC Exp. Cantika 77 Terbakar

 

Bakamla RI / PULBAKET

 

Tags: Bakamla RI, Patroli Bersama Tahun 2022

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap