Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Bambang Widjojanto : Firli Ketua KPK Tersangka, Game Over – What Next ?

Bambang Widjojanto : Firli Ketua KPK Tersangka, Game Over - What Next ? — bambang widjojanto

Bambang Widjojanto : Firli Ketua KPK Tersangka, Game Over – What Next ?


PULBAKET, Bogor — Dr. Bambang Widjojanto, Dosen Paska Sarjana Universitas Djuanda yang juga seorang mantan komisioner KPK, memberikan tanggapan atas status tersangka Ketua KPK Firli Bahuri oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya yang pada hari Rabu (23/11)

“Baru kali pertama dalam sejarah KPK, Ketua KPK dituduh melakukan tindak pidana korupsi. Ini adalah Kasta kejahatan yang dituduhkan juga yang tertinggi, yaitu “pemerasan”, ungkap Bambang Widjojanto

Itulah tuduhan yang diberikan paska Dirkrimsus Polda Metro Jaya secara resmi menetapkan Firli Bahuri Ketua KPK menjadi tersangka dan dijerat dengan pasal berlapis berupa pemerasan dan penerimaan gratifikasi.

Penetapan itu dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan gelar perkara dan diyakini telah ditemukan bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka.

Baca Berita Lain Kami Ketua KPK Firli Bahuri Resmi Jadi Tersangka Korupsi

“Game Over ! Penetapan tersangka Ketua KPK telah menghentikan tindakan koruptif yg diduga bisa terus dilakukannya. Firli tak dapat lagi memainkan “drama” yang sesungguhnya tak pantas dilakukan karena kian menghancurkan kredibiltas Lembaga KPK,” ungkap mantan Komisioner KPK ini kepada awak media Pulbaket.

“Ada begitu banyak tudingan yang diyakini publik telah dilakukan Ketua KPK tapi dia berhasil lolos. Misalnya kasus: helikopter limosin, pembocoran dokumen di ESDM dan lainnya,” jelas Bambang Widjojanto

Bambang Widjojanto mengatakan, Firli Ketua KPK juga sudah tidak dapat bermain “komedi putar” dengan membangun citra dan persepsi seolah tak bersalah dan menjadi korban. Jadi, tidak bisa lagi mangkir berkali-kali dalam proses pemeriksaan dengan membuat dalih, ada begitu banyak pekerjaan lain yang lebih penting dari proses pemeriksaan. Juga tidak dapat lagi membuat pernyataan seolah ada serangan balik koruptor atas kasus dugaan pemerasaan yang dilakukannya dalam kasus dugaan korupsi SYL di Departemen Pertanian

Baca Berita Lain Kami Pembocoran Dokumen Penyelidikan KPK, Bambang: Firly Layak di Nyatakan Tersangka

Bambang Widojanto menambahkan, tidak ada pilihan lain, penetapan Tersangka harus dilanjutkan dengan berbagai langkah hukum lainnya.

“Diyakini, tindakan Firli tidak berdiri sendiri karena korupsi adalah Well organisme crime,” jelas Bambang

Itu sebabnya diduga, ada pihak lain yg juga terlibat.
Ada kejahatan lain yg juga perlu terus diperiksa karena ada dugaan menyembunyikan hasil kejahatan.

Baca Berita Lain Kami Pimpinan KPK Diminta Untuk Mengundurkan Diri atau Diberhentikan

“Misalnya, apakah rumah di jalan Kertanegara No. 46 milik Pihak Ketiga lainnya atau milik Firli. Belum lagi ada dugaan, peningkatan aset dan kekayaan atas nama keluarganya pada tahun 2021 dan 2022 yang tidak tersebut dalam laporan LHKPN,” tanya Bambang.

Bambang Widjojanto mengataka, hal yang penting lain paska Penetapan Tersangka Firli Bahuri, Presiden harus menegakkan Pasal 32 ayat (2) UU KPK.

” Pasal itu menyatakan bahwa dalam hal Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi tersangka tindak pidana kejahatan, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi diberhentikan sementara dari jabatannya”. Tindakan pemberhentian itu harus segera dilakukan karena ada banyak potensi terjadi “manuver” lainnya yang potensial diduga dapat dilakukan oleh Ketua KPK,” Tutup Dosen Paska Sarjana ini.

Dr. Bambang Widjojanto, Dosen Paska Sarjana Universitas Djuanda, 23 November 2023.

Baca Berita Lain Kami Dugaan Pimpinan KPK Bocorkan Dokumen, Bambang Widjojanto: Memenjarakan Kewarasan

Baca Selanjutnya

Baca Berita Lain Kami Pencopotan Direktur Penyidikan KPK Apakah Perbuatan Koruptif ?

Pimpinan KPK Diminta Untuk Mengundurkan Diri atau Diberhentikan

75/ 100

Tags: , , , , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap