Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Dandim 1012/Buntok Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Personil dan Material

Dandim 1012/Buntok Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Personil dan Material — Dandim 1012/Buntok Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Personil dan Material

Barsel, PULBAKET – Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono memimpin Apel Kesiapsiagaan Personil. Dan Material untuk bencana banjir yang beberapa hari ini melanda di Lapangan Apel Makodim 1012/Buntok, Dusun Selatan, Rabu (19/10/2022).

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan bahwa kesiapsiagaan Pasukan dan Perlengkapan.

“Dalam rangka siaga antisipasi bencana alam banjir ini adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan kita dalam melaksanakan penanggulangan bencana alam yaitu banjir,” katanya.

Bencana banjir ini merupakan siklus alam yang mana terjadi musiman setiap tahunnya. Dan banjir ini pun terjadi di karenakan naiknya permukaan air. Yang mana kultur tanah di wilayah Barito Selatan ini adalah rata-rata dataran rendah.

“Di mana ketinggian permukaan tanah hanya selisih beberapa cm saja dari permukaan air sungai. Sehingga mengakibatkan meluapnya air sungai di setiap dataran rendah,” ujar Dandim.

“Apel kesiapsiagaan ini juga untuk membangun sinergitas. Dengan instansi terkait dalam pelaksanaan penanggulangan bencana banjir. Hang terjadi di wilayah binaan Kodim 1012/Buntok. Dan mendukung pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana alam,” sambungnya.

Kodim 1012/Buntok sebagai Satuan Kewilayahan harus selalu siap dalam membantu. Mengatasi kesulitan masyarakat dari segala bencana alam.

“Gunakan cara yang tepat hingga tidak berdampak buruk bagi para korban bencana,” tutup Dandim Buntok.

Apel kesiapsiagaan tersebut melibatkan sekitar 70 orang personil kodim 1012/Buntok. Terlihat ada beberapa perlengkapan yang di siapkan. Untuk membantu korban bencana banjir antara lain perahu LCR. Kendaraan roda empat, kendaraan roda dua. Pelampung, kompor lapangan dan peralatan kesehatan yang sudah siap di gunakan.

Penulis: Depanthaz
Editor: Rieqhe
Baca Berita Lain Kami Terungkap Pelaku Mutilasi Wanita di Sungai Wonoboyo Semarang

Tags: ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap