Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Gandeng Nuswantara Justice Law Firm, Shinta: Segera Laporkan Para Oknum Penelantar Satwa di Mini Zoo Pamoyanan

IMG 20221218 WA0026IMG 20221218 WA0026

Gandeng Nuswantara Justice Law Firm, Shinta: Segera Laporkan Para Oknum Penelantar Satwa di Mini Zoo Pamoyanan

PULBAKET, Kota Bogor – Aktivis lingkungan yang merupakan pencinta satwa angkat bicara terkait dugaan penelantaran satwa ke pihak managemen Mini Zoo di Pamoyanan yang merupakan fasilitas hotel D’Forest.

“Kalau bapak Wali Kota Bogor, Bima Arya masih enak ngomong nya akan di tutup sementara. Kalau saya tidak ada ampun. Harus Tutup Permanen dan pidanakan pelaku sesuai undang-undang KUHP pas 302 ayat 1, 2. Dan Pasal 540 KUHP,” ujar Shinta A Mayangsari yang merupakan pendiri. Dan penggagas Komunitas Pencinta Binatang Indonesia pada Senin, 19 Desember 2022.

Ini harus di tindak keras karena apa yang telah mereka lakukan telah membuat penderitaan dan pesakitan bagi satwa. Belum lagi dampak dari apa yang telah pengelola satwa tersebut lakukan.

“Dalam hal ini, saya dan tim menyediakan diri untuk menjadi orang tua asuh bagi satwa yang terlantar. Ya resiko bagi pemelihara satwa. Kalau tak mau kasih makan, jangan di sok-sok pelihara. Duitnya mau tapi Satwa di terlantarkan,” tegas Shinta.

Shinta mengakui dirinya sebagai aktivis lingkungan yang notabene sebagai penyayang satwa memiliki tim khusus dalam penanggulangan satwa-satwanya.

“Sampai dokter hewan khusus kami siapkan untuk mengecek kesehatan para satwa peliharaan,” katanya.

Di akhir Shinta menuturkan akan melaporkan oknum-oknum yang di duga terlibat dalam penelantaran dan penyiksaan satwa di mini zoo tersebut.

“Dalam hal ini, kami menggandeng Nuswantara Justice Law Firm untuk melaporkan para pelaku yang di duga melakukan penelantaran hewan,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Nuswantara Justice Law Firm, Anditho Prabayu membenarkan hal tersebut.

“Pihak ibu Shinta telah mendantangani surat kuasa dalam kasus pelaporan pelaku penelantaran satwa liar,” ujarnya.

Baca Berita Lain Kami Kapolres Lampura Terima Audensi KPU Kabupaten Lampung Utara

Untuk di ketahui, Shinta baru-baru ini tampil di acara PPSI, alun-alun Kota Bogor, untuk memberikan edukasi. Terhadap satwa ular yang masuk ke rumah warga.

Penulis : Refer
Editor : Rieke

Berita Lain :Galang Dana Gempa Cianjur, JG Production Gelar Pentas Musik

Gandeng / PULBAKET

Tags: , , , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap