Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Mata Siswa SMA Rusak Permanen, Nuswantara Justice Law Firm Minta Kapolres Bogor Segera Tuntaskan

IMG 20230728 184000

Mata Siswa SMA Rusak Permanen, Nuswantara Justice Law Firm Minta Kapolres Bogor Segera Tuntaskan

PULBAKET. COM, Bogor – Kasus penganiayaan oleh sejumlah pelajar di wilayah Cibungbulang terhadap siswa SMA hingga mengalami kerusakan permanen pada bagian mata mendapat atensi dari Nuswantara Justice Law Firm sebagai kuasa hukum korban.

Perwakilan Nuswantara Justice Law Firm Adintho Prabayu, S.H., CTL di dampingi Jihan Sandala, S.H., L.LM, CTL. dan Irwansyah, S.H meminta Kapolres Bogor Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro untuk segera menuntaskan kasus di Pamijahan tersebut pada Senin, 17 Juli 2023 yang saat ini di tangani Polsek Cibungbulang.

“Dalam hal ini jika mengacu pada pasal 80 UU RI No 23 tahun 2023 tentang perlindungan anak pihak korban melaporkan ke Polsek setempat yang selanjutnya dalam penanganannya ada di Polres Bogor, ” ujarnya di Kabupaten Bogor pada Jumat, 28 Juli 2023.

“Tapi kenapa Polsek yang menangani, apa pihak polres sibuk atau tidak mau tangani,” tambah Bayu sapaan akrabnya.

Bayu menegaskan pihak Nuswantara Justice Law Firm sebagai kuasa hukum korban akan terus mengawal dalam kasus tersebut.

“Sebab masus ini pun membuat resah orangtua di Kabupaten Bogor jadi jangan sampai tidak di tangani dengan secepatnya,” ucapnya.

Diakhir Bayu mengatakan dalam kasus tersebut jangan ada atensi dari pihak-pihak lain yang mencoba untuk mengarahkan ke jalur Restorative Justice atau RJ karena ini tindak pidana murni dan para pelaku walaupun anak di bawah umur harus di beri efek jerah.

“Harus ada efek jerah bagi para pelaku kan sudah banyak contoh di lapangan dari media mainstream dan medsos yang mana perbuatan tersebut akan di proses hukum sampai tuntas dan akan berdampak hingga di keluarkan dari sekolah. Kok ini malah tetap di lakukan,” katanya.

Baca Berita Lain Kami  Merasa Kebal Hukum, Ratu Gadai Dilaporkan ke Polda Jateng 

Sementara itu saat di konfirmasi, Humas Polres Bogor Desi Triana mengatakan Sat Reskrim sudah menjelaskan untuk penanganan tetap di Polsek terkait TKP.

“Untuk Polres Bogor tetap melakukan koordinasi dan penanganan bersama Polsek Cibungbulang,” ujarnya melalui WhatsApp pada Jumat, 28 Juli 2023.

 

Penulis : rfr
Editor : Rieqhe

 

Berita lain : Gandeng Nuswantara Justice Law Firm, Shinta: Segera Laporkan Para Oknum Penelantar Satwa di Mini Zoo Pamoyanan

 

Mata / Danakirtimedia

11 / 100

Tags: Adintho Prabayu, AKBP Rio Wahyu Anggoro, Desi Triana, Irwansyah, Jihan Sandala, Nuswantara Justice Law Firm, Penganiayaan, Polres Bogor, Polsek Cibungbulang, PPA

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap