Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Paldam XII/Tpr Gelar Karya Bakti Bangun Jalan

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Mempawah, PULBAKET – Untuk menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Peralatan Kodam (Paldam) XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pembangunan Jalan Rabat Beton di Dusun Perikanan, Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Karya bakti ini di tinjau langsung oleh Kapaldam XII/Tpr Kolonel Cpl Anthoni Pandapotan. Dan di ikuti oleh para Prajurit Paldam XII/Tpr serta masyarakat Dusun Perikanan. Bersama dengan warga para Prajurit bergotong royong mengangkut material. Untuk membangun jalan. elain itu juga ada yang membersihkan lingkungan.

Kapaldam XII/Tpr, Kolonel Cpl Anthoni Pandapotan Sinaga, menerangkan tujuan di laksanakannya kegiatan karya bakti adalah agar masyarakat sekitar Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam XII/Tpr merasakan adanya keberadaan TNI di wilayahnya.

“Kegiatan ini sekaligus memupuk rasa kebersamaan yang telah terjalin selama ini. Yakni dengan bersinergi secara bersama-sama membangun jalan, membersihkan lingkungan. Dan kegiatan lainnya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” terang Kapaldam XII/Tpr.

Selanjutnya Kapaldam juga mengatakan, kegiatan Karya Bakti ini juga masih dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77. Dan sesuai dengan tema peringatan yakni TNI adalah Kita.

“Selain itu juga kegiatan karya bakti yang kita laksanakan ini untuk membantu tugas pemerintah daerah. Dalam mewujudkan pembangunan di wilayah,” ucapnya.

Kapaldam menjelaskan, sasaran di adakannya karya bakti satuan Paldam XII/Tpr di antaranya melaksanakan pengerjaan pembuatan barau/tanggul. Dengan susunan batu di semen lebih kurang 20 meter jalan masuk dan keluar pada jalan gang padat karya yang berbatasan dengan tanah Gudmurah.

“Kemudian pengecoran/pengerasan jalan belakang lebih kurang 100 meter. Selanjutnya pembersihan sepanjang jalan penduduk di gang padat karya. Yang sebagian berbatasan tanah dengan Gudmurah Paldam XII jarak lebih kurang 360 meter,” terang Kapaldam XII/Tpr.

Baca Berita Lain Kami Mantan Menteri ATR/BPN Wafat, Ketum GBNN Fahria Alfiano: Selamat Jalan Kang Ferry Mulsidan Baldan

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Cpl Anthony Pandapotan Sinaga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat. Maupun pihak – pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada warga maupun instansi yang infonya mau membantu melanjutkan karya bakti ini sampai ke ujung jalan sebelah. Di antaranya Bukit Doa tempat praktek SUPM. Dan tempat wisata religi. Semoga dalam waktu dekat bisa kita realisasikan,” ucapnya.

Kapaldam berharap dengan di laksanakannya karya bakti ini bermanfaat untuk masyarakat. Karena akses jalan yang ada menjadi lebih baik dan bersih. Sehingga membawa dampak positif bagi kemajuan daerah serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap jalan yang sudah di bangun ini bisa di jaga bersama-sama. Sehingga bisa di rasakan manfaatnya untuk masyarakat. Dan bisa tahan lama,” harap Kapaldam XII/Tpr mengakhiri.

Sumber: Pendam XII/Tpr
Penulis: Yuliono
Editor: Rieqhe

Tags: , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap