Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Korem 174/ATW Merauke Lakukan Pembinaan Generasi Muda Melalui Kepramukaan

Korem 174/ATW Merauke Lakukan Pembinaan Generasi Muda Melalui Kepramukaan — Korem 174

Korem 174/ATW Merauke Lakukan Pembinaan Generasi Muda Melalui Kepramukaan

PULBAKET, Merauke – Korem 174/ATW Merauke bekerjasama dengan SMK Negeri 5 dan 1 Tanah Miring, Kabupaten Merauke. Menggelar kegiatan kenaikan golongan Pramuka dari Penegak ke Penegak Bantara. Gudep SMKN 5 Tanah Miring, Papua Selatan binaan Korem 174/ATW di Makorem 174/ATW pada Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Perwira Seksi Pembinaan dan Perlawanan Wilayah (Pasi Binwanwil). Staf Teritorial Korem 174/ATW Mayor Inf Rajab Lahamini yang di awali dengan apel pembukaan.

Usai pembukaan para peserta Pramuka menerima materi berupa teori Navigasi Darat. Dan praktik Longmalap (Pertolongan Pertama Lapangan) di lanjutkan kegiatan Outbond meliputi berbagai materi. Yaitu praktek menyampaikan pesan, praktek semapur, kompas siang, Longmalap. Dan di akhiri game psichologi. Serta game ketangkasan dan kekompakan dari para Pembina Pramuka Korem 174/ATW. Dan para Pembina SMK Negeri 5 Tanah Miring dan SMK Negeri 1 Tanah Miring.

Dalam arahannya Pasi Binwanwil Mayor Rajab mengatakan selamat datang para peserta. Kenaikan golongan Pramuka Penegak dan Laksana di Makorem 174/ATW. Kegiatan ini juga merupakan bagian program Korem Bidang Teritorial.

“Laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan jaga kekompakan. Serta perhatikan faktor keamanan selama kegiatan,” pesannya.

Pembina SMK Negeri 5 Merauke Purwanto menyampaikan terimakasih kepada Danrem 174/ATW Merauke. Yang telah memberikan ijin untuk di laksanakan kegiatan outbond dan pengembaraan.

“Kepada adik-adik calon Bantara dan Laksana bisa mengikuti kegiatan. Dengan baik sehingga bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dan pengalaman tentang materi tersebut,” harapnya.

Usai melaksanakan kegiatan kenaikan golongan Pramuka dari Penegak ke Penegak Bantara dan Laksana. Selanjutnya kegiatan foto bersama dengan para Pembina Pramuka dari Korem 174/ATW.

 

Baca Berita Lain Kami  Merasa Kebal Hukum, Ratu Gadai Dilaporkan ke Polda Jateng 
Sumber : Penrem 174/ATW Merauke
Penulis : Asmat
Editor : Rieqhe 

 

Berita lain : Danrem 174/ATW Dampingi Danpussenif Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan

 

Korem 174 / PULBAKET

Tags: Korem 174/ATW, SMK Negeri 1 Tanah Miring, SMK Negeri 5 Tanah Miring

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap