Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Anggota Komisi X Nuroji: Persiapan U-20 Harus Maksimal, Jangan Terjadi Seperti Kanjuruhan

Anggota Komisi X Nuroji: Persiapan U-20 Harus Maksimal, Jangan Terjadi Seperti Kanjuruhan — Anggota Komisi

Anggota Komisi X Nuroji: Persiapan U-20 Harus Maksimal, Jangan Terjadi Seperti Kanjuruhan

PULBAKET, Solo – Anggota Komisi X DPR RI Nuroji menegaskan persiapan dalam menyongsong di gelarnya pertandingan sepak bola piala dunia U-20. Yang akan di laksanakan pada Mei Tahun 2023 mendatang harus maksimal.

“Adapun pengelola stadion Manahan Solo dalam menyiapkan infrastruktur dan fisik stadion di nilai punya persiapan yang cukup baik,” katanya usai meninjau langsung Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah seperti di lansir laman resmi DPR RI pada, Minggu, 13 November 2022.

“Sebagaimana di ketahui baru-baru ini persepakbolaan Indonesia di mata dunia tercoreng dengan terjadinya peristiwa Kanjuruhan. Syukurnya hal itu tidak mempengaruhi keputusan FIFA. Untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang salah satunya akan di gelar di stadion Manahan Solo ini,” sambungnya.

Oleh karenanya ia berharap persiapan yang di lakukan pun harus maksimal. Dari segi infrastruktur atau fisik stadion misalnya persiapan yang di lakukan pengelola stadion Manahan Solo ini cukup baik.

“Hal itu salah satunya terlihat dari ventilasi udara yang sangat baik. Sehingga pertukaran udara di lapangan dan area Tribun penonton juga sangat baik,” kata politikus partai Gerindra ini.

Bahkan Pintu yang di sediakan untuk keluar masuk penonton juga cukup banyak dengan ukuran yang cukup lebar. Sehingga hal itu meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. Seperti peristiwa Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Menurutnya agar peristiwa Kanjuruhan tidak terulang, bukan hanya soal pembenahan infrastruktur stadion saja. Melainkan juga penerapan dan pelaksanaan SOP yang baik dari seluruh petugas di lapangan.

“Termasuk tidak menggunakan gas air mata di stadion tentunya. Ini yang juga harus di perhatikan dan di persiapkan dengan baik,” tegas Nuroji.

Baca Berita Lain Kami Satgas Yonif 126/KC Sumbangkan Kursi, Jemaat Gereja Santo Mikael Ucapkan Terimakasih

Penulis ; Refer
Editor : Rieqhe

Berita lain :Tragedi Kanjuruhan dan Awal Kompetisi Sepakbola Indonesia

Anggota Komisi / PULBAKET

Tags: , , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap