Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Pusjianstralitbang TNI Buat Kajian Pertahanan Nusantara

Pusjianstralitbang TNI Buat Kajian Pertahanan Nusantara — Pusjianstralitbang TNI Buat Kajian

Pusjianstralitbang TNI Buat Kajian Pertahanan Nusantara


PULBAKET, Kupang || Kepala Pusat Pengkajian Strategi Penelitian dan Pengembangan (Kapusjianstralitbang) TNI Mayjen TNI A.Z.R. Dondokambey, S. E,. M.Han., didampingi Dirjianstra Pusjianstralitbang TNI Laksma TNI Dr. Antonius Widyoutomo, S.H., M.Tr.Opsla beserta staf melaksanakan kegiatan pengumpulan data (Puldata).

Adapun tempat kegiatan Puldata di Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) cabang Kupang dan satuan jajaran TNI yang berada di Kupang mulai dari Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII, Lanud El Tari dan Satrad 226 Buraen, Jumat (3/11/2023).

Kegiatan pengumpulan data ini, nantinya dapat digunakan untuk proses penyempurnaan kajian strategis tentang Tantangan dan Peluang Strategi Pertahanan Nusantara (SPN) dalam menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

SPN adalah sebuah strategi pertahanan militer yang memanfaatkan geografis Indonesia sebagai negara kepulauan sehingga mampu menjadi pertahanan negara yang melindungi seluruh wilayah NKRI dengan kekuatan yang menyeimbangkan dan menguatkan kemampuan pertahanan dalam menghadapi ancaman yang ada.

Kegiatan pengumpulan data dilaksanakan selamat tiga hari mulai tanggal 1 s.d 3 November 2023 dan dipimpin langsung Kapusjianstralitbang TNI.

Kapusjianstralitbang TNI menekankan selama pelaksanaan pengumpulan data pentingnya kerjasama dan kolaborasi antara Perum LPPNPI dengan TNI khususnya TNI AU dalam mengelola dan mengawasi wilayah udara sehingga dapat mendeteksi terjadinya pelanggaran wilayah udara oleh pesawat asing yang dapat mengancam kedaulatan NKRI. (**)


68/ 100

Tags: , , , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap