Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Analisis Ancaman Berdasarkan Perkembangan Lingkungan Strategis

Analisis Ancaman Berdasarkan Perkembangan Lingkungan Strategis — Analisis Ancaman

Analisis Ancaman Berdasarkan Perkembangan Lingkungan Strategis


PULBAKET, JAKARTA — Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. menutup secara resmi pelaksanaan Geladi Yudha Dharma Perwira Siswa Dikreg ke-51 Sesko TNI Tahun 2023, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Jumat (20/10/2023).

Geladi Yudha Dharma merupakan rangkaian kegiatan Kurikulum Dikreg ke-51 Sesko TNI TA 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan para Perwira Siswa Sesko TNI dalam menyusun dan merumuskan rencana Kontinjensi TNI dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP).

Baca Berita Lain Kami Wisuda, Tujuh Akademisi Seskoau Raih Gelar Doktor dari Unpad

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI mengatakan bahwa selama empat hari mulai tanggal 16-20 Oktober 2023, seluruh perwira siswa (Pasis) telah bekerja keras tanpa mengenal lelah, mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran dalam Geladi Yudha Dharma guna menyusun naskah konsep Renkon TNI dalam rangka OMP tahun 2023.

“Saya menilai para Pasis telah memiliki kemampuan menganalisis ancaman berdasarkan perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional yang dapat dijadikan sebagai wawasan ke depan guna menyusun Renkon TNI,” ujarnya.

Baca Berita Lain Kami Sesko TNI Dikreg Ke-50 TA 2022, Kolonel Ezra Lulus Terbaik

Analisis Ancaman

Menurut Letjen TNI Bambang, naskah Renkon TNI yang disusun para Pasis, diharapkan dapat menjadi pembanding sekaligus sebagai masukan dalam penyusunan Renkon TNI Tahun 2023.

“Saya menilai dan memahami bahwa geladi ini telah mencapai hasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan meski masih terdapat kelemahan dan kekurangan. Oleh karenanya, harus tetap dievaluasi secara cermat dan objektif, karena evaluasi merupakan instrumen yang sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas serta profesionalisme,” sambungnya.

Kepala Staf Umum TNI juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara, peserta dan semua pihak yang dengan kesungguhan hati telah membantu kelancaran pelaksanaan Geladi Yudha Dharma ini.

Baca Berita Lain Kami Panglima TNI Terima Paparan Ren Dikreg LI Sesko TNI TA 2023

“Kepada Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han) beserta jajarannya, saya sampaikan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan pada penyelenggaraan geladi ini.” Tutupnya.(Puspen TNI)


Koopssus TNI Hancurkan Teroris yang Ancam Keamanan KTT Ke-43 Asean

Ketum GBNN Terima Informasi Soal 2 Warga Bogor Hilang Sejak Gempa di Cianjur, Ini Detailnya

56/ 100

Tags: ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap