Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Agar Bekerja Sesuai Koridor dan Jujur

Panitia Pemungutan Suara

Panitia Pemungutan Suara Agar Bekerja Sesuai Koridor dan Jujur


Bogor, PULBAKET — Ketua Umum (Ketum) Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Fahria Afiano angkat bicara soal anggaran untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang di bentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) diKabupaten Bogor.

Baca Berita Lain Kami Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

“Hasil investigasi anggota GBNN dan informasi awak media, adapun anggaran petugas KPPS di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor diberikan senilai Rp25 ribu untuk transport usai pelantikan beberapa hari lalu. Namun saat bimtek tidak menerima,” katanya melalui keterangan persnya pada Senin (29/1/2024).

“Lain hal di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor petugas KPPS usai pelantikan dan bimtek menerima transport sebesar Rp25 ribu,” tambahnya.

Menurutnya, seharusnya pihak KPU mengeluarkan surat edaran kepada panitia PPS. Agar tidak menjadi permasalahan, seperti yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Berita Lain Kami Kemana Nasib Bangsa Ini, Ditentukan Oleh Hasil Pemilu 2024

“Dimana di ketahui anggaran untuk transport dan snack di potong. Sehingga menjadi pergunjingan dan viral di media sosial,” Tegas Fahria sapaan akrabnya.

Ia menegaskan, akan menindaklanjuti investigasi soal anggaran untuk peserta KPPS. Jika ada indikasi terbukti terjadinya pelanggaran dugaan korupsi pihaknya tidak segan akan melaporkan ke Kejaksaan.

“Iya jika hasil investigasi lanjutan kami menemukan adanya dugaan korupsi anggaran tersebut, tentunya kami tidak segan akan melaporkan dengan resmi Kejari Kabupaten Bogor,” ucap Fahria.

Di akhir Fahria akan mengintruksikan kepada semua anggota GBNN yang ada di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua untuk mengawal dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2024.

Baca Berita Lain Kami Jadwal Pemilu 2024 Ditetapkan KPU, Ini Tahapannya Dilaksanakan

“Saya sebagai Ketum GBNN mengintruksikan ke seluruh anggota untuk mengawal proses penyelenggaraan pemilu 2024 agar Aman, Jujur dan Adil,” ujarnya.

Baca Berita Lain Kami TNI Siapkan Regulasi Internal Jaga Netralitas Pemilu 2024

Berita Lain

Koopssus TNI Hancurkan Teroris yang Ancam Keamanan KTT Ke-43 Asean

Ketum GBNN Terima Informasi Soal 2 Warga Bogor Hilang Sejak Gempa di Cianjur, Ini Detailnya


Panitia Pemungutan Suara / dmg
71/ 100

Tags: , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap