Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Plt Bupati Bogor Resmikan Kampung Herbal di Parung

Plt Bupati Bogor Resmikan Kampung Herbal di Parung — Kp herbalPlt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Camat Parung Adi Henryana dan Kepala Desa Sekecamatan Parung Poto Bersama Setelah Meresmikan Kp Herbal di Desa Pamegarsari Kecamatan Parung Kabupaten Bogor (Poto:Affan/Wartawan Pulbaket.com)

Pulbaket.com, Parung – Sebagai upaya mendorong dan meningkatkan kesadaran warga masyarakat dalam memelihara lingkungan, Pemerintah Kabupaten Bogor dan TP-PKK Kabupaten Bogor kolaborasi dengan PT. Bintang Tujuh meresmikan Kampung Herbal sekaligus Panen Jahe Merah di Desa Pamegarsari Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Rabu (15/6/2022).

Peluncuran Kampung Herbal di Desa Pamegarsari ini merupakan lokasi ke dua, karena sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah melaunching Kampung Herbal di Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri pada 2021 lalu hasil kerjasama dengan PT. Mitra Tata LIngkungan Baru.

Adanya kegemaran masyarakat Desa Pamegarsari bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah serta didukung kontur tanah yang cocok ditanami jahe merah, menjadi alasan mendasar TP-PKK, Pemkab Bogor dan PT. Bintang Tujuh menjadikan Desa Pamegarsari sebagai Kampung Herbal.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku dirinya melihat warga Desa Pamegarsari gemar menanam. Menurutnya, hampir tidak ada lahan kosong, karena semua dimanfaatkan dengan adanya tanaman.

“Tentunya keberadaan Kampung Herbal harus di sesuaikan dengan basic dasar masyarakat nya. Kebiasaan masyarakat yang positif ini bisa jadi percontohan bagi masyarakat di desa lain untuk mendorong sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat memelihara lingkungan

Menurut Iwan, Kampung Herbal merupakan program luar biasa yang bisa di adopsi menjadi program Pemkab Bogor melalui bantuan dari Distanhorbun. Karena selain mendorong kebiasaan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara lingkungan, juga akan dapat menambah dan meningkatkan sektor perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman bermanfaat.

“Terima kasih kepada PKK dan PT. Bintang Tujuh atas kerjasama ini, PKK ini bukan SKPD tetapi hanya mitra Pemkab Bogor. Jadi kalau hanya di bebankan ke PKK, ini tidak bisa masif dilaksanakan ke seluruh desa karena keterbatasan akses dan anggaran. Kalau Pemkab Bogor bisa. Itulah kenapa kami ingin mengadopsi program ini, kita ingin jadi satu kesatuan yang saling mendukung satu sama lain,” jelasnya.

Baca Berita Lain Kami  LSM Penjara Kabupaten Bogor Minta RSUD Cileungsi Ringankan Biaya Pasien Kanker Kulit 

Sementara Sustainable Development Goals PT Bintang Tujuh, Zaini Ahsan menyatakan, program Kampung Herbal ini berawal dari keinginan kita untuk membumikan jahe merah juga membuat masyarakat turut partisipasi menyukseskan ekosistem jahe merah. “PKK Kabupaten Bogor dan Bintang Tujuh melakukan sinergi membentuk Kampung Herbal untuk Indonesia juga untuk Kabupaten Bogor, Kecamatan Parung dan Desa Pamegarsari. Dengan adanya Kampung Herbal ini, diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Pungkasnya (Affan)

9 / 100

Tags: Kp Herbal

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap