Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

SEACAT : Penangkapan Kapal Bawa Heroin di Perairan Riau

SEACAT
Seacat : Penangkapan Kapal Bawa Heroin di Perairan Riau , Dalam Simulasi Bakamla RI

EX-POSE NET, Kepri — Bakamla RI melalui unsur KN Pulau Marore-322 berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis Heroin di perairan Utara Berakit, Kepulauan Riau, Minggu (27/8/2023).

KN Pulau Marore-322 yang dikomandani oleh Letkol Bakamla Yuli Eko Prihartanto saat yang sedang melakukan patroli keamanan dan keselamatan laut di perairan Kepulauan Riau mendapatkan informasi dari Information Fusion Center (IFC) Singapura tentang adanya penyelundupan narkoba yang dilakukan salah satu kapal yang sedang melintas di perairan Selat Singapura menuju perairan Kepulauan Riau.
Baca Berita Lain Kami  Badan Keamanan Laut RI Gelar Latihan Menembak Kesiapan Operasi
Mendapat informasi tersebut, Letkol Bakamla Yuli Eko P, langsung berkoordinasi dengan Mabes Bakamla RI guna mendapatkan arahan.
Perintah langsung diberikan, Letkol Bakamla Yuli Eko P, langsung menggerakan KN Pulau Marore-322 melaksanakan patroli sektor mulai dari perairan Utara Karimun sampai dengan Utara Bintan.

Saat berada di perairan Utara Berakit, KN Pulau Marore-322 mendapatkan satu kontak kapal mencurigakan yang memiliki ciri-ciri dan identitas yang sama dengan informasi dari IFC.

Dengan cepat, tim VBSS KN Pulau Marore-322 melaksanakan pengejaran dan berhasil boarding pada kapal tersebut.
Baca Berita Lain Kami  Tumpukan Sampah di Pasar Sentral Wonomulyo Dikeluhkan, Warga: Pemkab Polman Tak Tutup Mata dan Telinga
Setelah melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan, tim VBSS berhasil menemukan barang bukti berupa narkoba jenis heroin sebanyak 3 paket dengan berat total kurang lebih 6 kg di ruang laundry.

Kegiatan di atas merupakan skenario latihan yang dilaksanakan pada kegiatan South East Asian Cooperation and Training (SEACAT) 2023.

SEACAT merupakan kegiatan latihan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh US Navy 7th Fleet dengan melibatkan beberapa negara di kawasan Indo-Pasific.

Baca Berita Lain Kami  Pangkalan Bakamla Minahasa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba
Adapun tujuan kegiatan latihan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama multilateral negara-negara kawasan Indo-Pasific untuk mewujudkan kewaspadaan maritim (Maritime Domain Awareness) dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan maritim.(Humas Bakamla RI)

Baca Berita Lain Kami  Pangkalan Bakamla Minahasa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Pangkalan Bakamla Minahasa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Baca Berita Lain Kami  Daftar 5 Oknum Polri Terduga Jaringan Narkoba BB Sabu 5 kg, Dari Kapolda Hingga Kapolsek

Daftar 5 Oknum Polri Terduga Jaringan Narkoba BB Sabu 5 kg, Dari Kapolda Hingga Kapolsek

 

#Narkotika #Bakamla #Bakamla RI
Seacat : Penangkapan Kapal Bawa Heroin / danakirtimedia

Tags: Bakamla RI, Kepulauan Riau, Narkoba, Narkotika, Perairan, SEACAT, South East Asian Cooperation and Training

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap