Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Subagiyo: Regulasi Kedepan Pemerintah Berhak Tolak Wartawan Tak Miliki Sertifikasi UKW

Subagiyo: Regulasi Kedepan Pemerintah

Subagiyo: Regulasi Kedepan Pemerintah Berhak Tolak Wartawan Tak Miliki Sertifikasi UKW

Bogor, PULBAKET – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor lakukan pematangan. Pada anggotanya untuk menghadap Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) yang akan di gelar PWI Jawa barat dalam waktu dekat ini.

“UKW bagian terpenting sebagai persyaratan. Untuk menjadi wartawan sesuai harapan dewan Pers,” kata Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo, Selasa (1/11/2022) petang.

Subagiyo mengatakan dalam waktu dekat pemerintah akan mengeluarkan regulasi. Dan hanya wartawan yang mempunyai sertifikasi lulus UKW yang dapat di terima. Untuk dapat mewawancara sumber berita.

“Bila hal itu sampai di berlakukan PWI sudah siap menerima pelaksanaan regulasi oleh pemerintah,” tegas H Subagiyo.

PWI Kabupaten akan memenuhi ketentuan yang di syaratkan panitia PWI Jabar. Di antaranya persyaratan surat menyurat seperti badan hukum dan ketentuan lain. Sehingga wartawan yang akan ikut UKW tinggal mempelajari kode etik. Dan undang undang Pers dan ilmu kewartawan lain.

“Saya berdoa semua wartawan PWI lulus dalam ujian tersebut. Mengingat kelulusan itu menjadi syarat untuk jenjang keanggotaan,” jelasnya.

Sumber : PWI Kabupaten Bogor
Penulis : Bais
Editor : Rieqhe

Berita lain :Kapolres dan Sekda Support Senam Merdeka yang Akan Dilaksanakan PWI Kabupaten Bogor

Subagiyo / PULBAKET

Baca Berita Lain Kami Nashrudin Azis Apresiasi Banggar dan TAPD Usai PP APBD 2021 Disetujui DPRD Kota Cirebon

Tags: , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap