Turun ke Jalan Tolak RKHUP, Ini Tiga Tuntutan Aliansi BEM Bogor

PORTAL PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Turun ke Jalan Tolak RKHUP, Ini Tiga Tuntutan Aliansi BEM Bogor

Turun ke Jalan Tolak RKHUP — Turun ke Jalan Tolak RKHUP, Ini Tiga Tuntutan Aliansi BEM Bogor — Turun ke Jalan Tolak RKHUP, Ini Tiga Tuntutan Aliansi BEM Bogor

Kota Bogor, Pulbaket.com – Ratusan mahasiswa Bogor yang tergabung di Aliansi BEM Bogor kembali turun ke jalan melakukan aksi  menggugat istana terkait ‘Aliansi Bogor Tolak RKHUP’, didepan RS Salak, Kelurahan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Kamis, 7 Juli 2022.

Perwakilan BEM STIE Dewantara, Rafiq mengatakan terdapat tiga tuntutan yang dilayangkan mahasiswa pada Presiden, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) dan DPR RI Komisi III.

“Kami menuntut Menkumham dan DPR RI Komisi III untuk membuka draft RKUHP terbuka ke publik. Kemudian kami juga menuntut mereka untuk menghapus 14 isu krusial dalam RKUHP,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan aksi mahasiswa tersebut mendapat pengawalan pihak TNI dan Polri.

“Tolong jangan provokasi, jangan merusak pagar saat menyampaikan aspirasi bukan memaksakan aspirasi,” katanya kepada mahasiswa.

Adapun tuntutan yang dibacakan sebagai berikut:

1. Menteri Hukum dan HAM dan DPR RI Komisi III untuk membuka draf RKUHP terbaru ke publik.

2. Mendesak Menteri Hukum dan HAM dan DPR RI Komisi III untuk menghapus 14 isu krusial dalam RKUHP.

3. Mendesak Presiden Joko Widodo mengeluarkan instruksi kepada Menteri Hukum dan HAM untuk menunda pembahasan RKUHP dengan DPR RI Komisi III.

 

Editor; Rieqhe
Baca Berita Lain Kami  KPKN di Somasi Usai Pertanyakan Dugaan Bau Tak Sedap Air Kemasan Nirwana Tirta

Tags: Aliansi BEM Bogor, BEM STIE Dewantara, DPR Komisi III, Menkumham, Rafiq, Tolak RKHUP

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471
banner 325x300 banner 728x90 banner 451x150