Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama di Kemenkumham

Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama di Kemenkumham — Yasonna Promosi dan Mutasi

Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama di Kemenkumham

PULBAKET, Jakarta || Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly memberikan promosi dan mutasi kepada 120 pegawai dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Graha Pengayoman Jakarta, pada hari Senin (25/09/2023).

Perpindahan jabatan ini tertuang dalam SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-28.KP.03.03 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Baca Berita Lain Kami Imigran Ilegal Rohingya Myanmar Karam Pantai Desa Ladong Aceh

Yasonna mengatakan promosi dan mutasi di Kemenkumham bertujuan memberikan motivasi dan pengalaman yang baru bagi pimpinan Kemenkumham.

Suasana kerja yang berbeda ini akan melahirkan gagasan-gagasan baru bagi kemajuan Kemenkumham.

Baca Berita Lain Kami Camat Nanggung Bangga, PWI Kabupaten Bogor Helat Safari Jurnalistik ke- 8 di Wilayahnya

“Promosi dan mutasi mematangkan wawasan kepemimpinan dan kemampuan manajerial. Perpindahan jabatan meningkatkan motivasi dan kreativitas, sehingga dapat melahirkan gagasan-gagasan baru,” ungkap Yasonna saat melantik para Pimpinan Tinggi Pratama dalam jabatan baru.

Yasonna menuntut pimpinan Kemenkumham untuk membawa perubahan di lingkungan kerja, khususnya di era yang serba kritis dan terbuka ini. Menurutnya, para pimpinan harus mampu membangun kemitraan dengan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Berita Lain Kami Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Warga Disabilitas dan Kejar Paket, Banyuwangi Gelar Pelatihan Barbershop.

Pimpinan Kemenkumham juga perlu mengantisipasi perubahan-perubahan lingkungan strategis secara kreatif dan inovatif.

“Perubahan-perubahan yang cepat dari lingkungan harus terus diantisipasi dan direspons secara kritis, kreatif, dan inovatif,” tutur Yasonna.

Pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini, lanjut Yasonna, merupakan hasil dari pelaksanaan manajemen talenta sesuai rekomendasi dari Komisi ASN.

Manajemen talenta digunakan agar mendapatkan pimpinan Kemenkumham yang memenuhi kualifikasi jabatan, serta menghasilkan kualitas yang optimal.

“Saya berharap pimpinan yang dilantik mampu menjalankan amanah dengan memberikan kinerja terbaik dengan kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal, serta berintegritas,” katanya.

Baca Berita Lain Kami Dirgahayu Palawa Unpad ke 40

Pada pelantikan kali ini, Dua Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung turut dimutasi, yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, menjadi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kalimantan Barat. Serta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sahata Marlen Situngkir, menjadi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sumatera Utara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, beserta jajaran mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Wilayah. (Kemenkumham).

Waspadai Dampak Negatif Artificial Intelligence

Waspadai Dampak Negatif Artificial Intelligence

Baca Berita Lain Kami Imigran Ilegal Rohingya Myanmar Karam Pantai Desa Ladong Aceh

Yasonna Promosi dan Mutasi / danakirtimedia
76/ 100

Tags: , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap