Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Yayasan Sasana Santi Semarang Helat Khatina Puja

Yayasan Sasana Santi Semarang Helat Khatina Puja — Yayasan Sasana Santi Semarang Helat Khatina Puja

Semarang, PULBAKET – Yayasan Sasana SantI menggelar Khatina Puja pukul 13.00 WIB di Bhaktisala Wihara Sasana Santi, Semarang pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Bhikkhu Bhante Siriyutto mengatakan ada beberapa rangkaian seperti, Dhammadesana oleh Bhikku Siriyutto. Dana Khatina dan ramah tamah.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kita bisa berkumpul. Walaupun dengan waktu di tentukan dan kondisi yang sejuk. Dengan keyakinan umat Buddha berkumpul di wihara Sasana Santi,” katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Wihara Sasana Santi yang sudah mengajukan jadwal. Khatina Puja luar biasa mengadakan kegiatan ini. Yang merupakan permintaan umat dan di setujui sang Buddha,” sambungnya.

Bhikku Bhante menambahkan dahulu kala para Bhikkhu ada musim panas dan dingin. Dulu para Bhikkhu selalu berkeliling bepergian membawakan dharma. Para Bhikkhu berpuasa di musim penghujan selama 3 bulan. Sang Buddha memiliki beberapa murid dan tidak boleh bersamaan harus sendiri-sendiri.

“Ada 30 Bhikkhu aryanyata ingin ketemu dengan sang Buddha (seorang yang Agung, Bijaksana). Perjalanan 90 km pakaian yang tidak layak di ganti. Dengan jubah yang sangat bagus Khatina Puja adalah hari raya yang spesial. Tapi di Indonesia biasa saja. Di luar negeri lebih ramai karena sudah ada sejak zaman sang Buddha,” jelasnya.

Menurutnya, saat hari raya Khatina Puja ada yang wayangan. Merupakan ladang subur bagi umat Buddha. Habis puasa 3 bulan menambah kebajikan umat. Untuk mempersembahkan kebutuhan para Bhikkhu.

“Seperti jubah para biksu, makanan minuman, obat- obatan,” ucapanya.

Kesempatan yang sama, Bhikkhu Bhante Siriyutto berempat menambahkan saat berdana harus punya pengharapan. Tidak merugikan diri sendiri tidak merugikan orang lain.

Dengan kebajikan yang baik berdana harus senang harapan. Bahagia selamanya karena tujuan utama umat Buddha untuk mencapai kebahagiaan. Sukses terbebas dari penderitaan sehat selalu,” katanya.

Baca Berita Lain Kami Kapolri: TNI-Polri Akan Bersinergi Kawal Pembangunan di Papua

Alwi Tegar Wijaya pembina bersama-sama melakukan kebajikan. Bisa memperhatikan kesejahteraan para Bhikkhu Bhante di hari Khatina Puja sangat bahagia, Budha memberkati.

Sementara itu, Romo vesaka Murti mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya.

“Sukses untuk umat Buddha bahagia selalu,” ujarnya.

Penulis: Denpethaz
Editor: Rieqhe

Tags: ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap