Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Irjen Pol Teddy Minahasa Putera, Polisi Terkaya Ditangkap Narkotika

Irjen Pol Teddy Minahasa Putera, Polisi Terkaya Ditangkap Narkotika — Irjen Pol Teddy Minahasa Putera

Sosok Irjen Pol Teddy Minahasa Putera, Polisi Terkaya yang di Tangkap Kasus Narkotika (Pulbaket)

Jakarta, PULBAKET – Belum seminggu menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra ditangkap Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) terkait kasus narkoba.

Teddy tidak terlihat di Istana Negara, Memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seharusnya jajaran Kapolri, Kapolda hingga Kapolres di seluruh Indonesia wajib memenuhi panggilan presiden, pada hari Jumat (14/10/2022)

Berikut profil Kapolda Jatim Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang di tangkap karena kasus penyalahgunaan narkotika.

Nama Irjen Pol Teddy Minahasa mulai mendapat sorotan setelah menggantikan Irjen Pol Nico Afinta sebagai pemimpin kepolisian tertinggi di Jawa Timur.

Irjen Pol Teddy Minahasa lahir pada 23 November 1970 di Minahasa, Sulawesi Utara. Dia merupakan jebolan Akademisi Kepolisian (Akpol) 1993.

Sosok Irjen Teddy yang menghabiskan masa sekolahnya dari SD hingga SMA di Pasuruan, Jawa Timur ini sendiri sebenarnya sudah tidak asing oleh publik.

Nama Minahasa sendiri sebenarnya tidak ada hubungan atas garis keturunan dari daerah Minahasa, Sulawesi.

Di kutip dari beberapa sumber, orang tua Irjen Teddy, sang ayah di ketahui merupakan orang asli suku Madura, sementara sang ibu adalah seorang Tionghoa Muslim bernama Candra Minarni.

Dalam kehidupan pribadinya, Irjen Teddy di ketahui telah menikah dengan seorang wanita bernama Merthy Kushandayani.

Selain menjadi perwira tinggi polisi, Teddy di kenal karena aktivitasnya sebagai penggemar otomotif terutama motor gede (moge). Dia merupakan Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) periode 2021-2026.

Beberapa waktu yang lalu, publik sempat di hebohkan dengan munculnya daftar polisi terkaya di Indonesia versi LHKPN saat ini.

Ternyata, nama Irjen Teddy Minahasa Putera ada di urutan nomor satu, bahkan mengalahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan juga mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo yang saat ini tengah menjadi sorotan khalayak luas.

Baca Berita Lain Kami Kapolri Tunjuk Irjen Teddy Minahasa Jadi Kapolda Jatim Baru

Hal itu membuat Irjen Teddy di juluki sebagai ‘Polisi Terkaya di Indonesia‘.

Dalam perjalanan kariernya, Irjen Teddy memiliki banyak pengalaman di bidang lalu lintas. Pada tahun 2014, dia pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK).

Berikut ini jejak karier Irjen Teddy:

(2008) Kasubditmin Regident Dit lantas Polda Jawa Tengah

(2009) Kabidregident Dit lantas Polda Metro Jaya

(2011) Kapolres Malang

(2013) Kasubbagjiansisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri

(2013) Kaden C Ropaminal Div propam Polri

(2014) Ajudan Wapres RI

(2017) Staf Ahli Wapres RI

(2017) Karopaminal Divpropam Polri

(2018) Kapolda Banten

(2018) Wakapolda Lampung

(2019) Sahlijemen Kapolri

(2021) Kapolda Sumbar

(2022) Kapolda Jatim

KEKAYAAN RP 29,97 MILIAR

Dia tercatat memiliki harta kekayaan total senilai Rp 29,97 miliar berdasarkan data yang ia laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 26 Maret 2022 saat menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Ini merupakan satu-satunya data harta kekayaan yang di sampaikan Teddy ke KPK. Dilansir dari situs elhkpn.kpk.go.id, Teddy mempunyai harta bergerak dan harta tidak bergerak.

Teddy mencantumkan kepemilikan 53 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Pandeglang, Pasuruan, Pesawaran, dan Malang dengan estimasi nilai seluruhnya mencapai Rp 25.813.200.000. Seluruh tanah dan bangunan berstatus hasil sendiri.

Ia memiliki mobil Jeep Wrangler tahun 2016 seharga Rp 750 juta, mobil Toyota FJ 55 1970 seharga Rp 75 juta, mobil Toyota Land Cruiser HDJ 80R tahun 1996 Rp 600 juta dan Motor Harley Davidson Solo tahun 2014 senilai Rp 650 juta.

Selain Irjen Nico, Kapolri memutasi empat Pati Polri lainnya, yakni Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dari jabatan Kapolda Sumatera Barat menjadi Kapolda Jawa Timur.

Baca Berita Lain Kami Kapolri Meminta Kasus Irjen Pol TM Ditangani Secara Etik Hingga Pidana

Kemudian, posisi Kapolda Sumatera Barat di isi oleh Irjen Pol Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Irjen Rusdi Hartono juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri.

Kapolri juga memutasi Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Pol Asep Edi Suheri sebagai Wakil Kabareskrim Polri.

Editor : Alfian

Sosok Irjen Pol Teddy Minahasa Putera / PULBAKET

72/ 100

Tags:

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap