Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Joko Widodo: Kami Bersepakat Melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia

Joko Widodo: Kami Bersepakat Melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia — Joko Widodo

Joko Widodo : Kami Bersepakat Melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia

Jakarta, PULBAKET – Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino hari ini di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (18/10/2020).

Pertemuan tersebut membahas mengenai sepak bola Indonesia usai tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Seperti di ketahui, insiden pasca pertandingan antara Arema FC versus Persebaya Surabaya itu telah menyebabkan seratusan orang tewas dan luka-luka.

Inilah Keterangan Press Presiden Joko Widodo di dampingi Presiden FIFA Gianni Infantino seperti yang dikutip dari Humas Setkab :

Hari ini saya bertemu dengan Presiden FIFA Mr. Gianni Infantino dan tadi kami telah melakukan pembahasan penting mengenai sepak bola Indonesia pascatragedi di Malang, 1 Oktober 2022.

Kami berdiskusi secara detail, dan dalam pertemuan itu Presiden FIFA mengungkapkan rasa duka dan simpati mendalam kepada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi.

Kami bersepakat bahwa tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan Indonesia dan juga bagi dunia sepak bola. Dan jangan sampai kejadian ini terulang kembali, jangan sampai kegembiraan penonton pertandingan sepak bola berujung pada duka dan malapetaka.

Dan kami bersepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang di tetapkan oleh FIFA. Baik pemain maupun penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya.

Untuk itu kita sepakat mengkaji kembali kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain.

Pemerintah bersama FIFA juga bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U20 FIFA di Indonesia dapat berjalan dengan baik. Semua segi persiapan sampai dengan pelaksanaannya harus di pastikan berjalan sesuai standar FIFA dan di tangani secara baik, secara profesional.

Baca Berita Lain Kami Kunker Tinjau Infrastruktur IKN, Presiden Juga Akan Bagikan Bansos di Kaltim

Kami juga secara bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia.

Pemerintah bersama dengan FIFA ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang di tetapkan.

Dengan demikian, mari kita jadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepakbolaan Indonesia agar sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan nasional dan tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Saya kira itu yang ingin saya sampaikan.

Sumber : humas@setkab.go.id

Berita Lain : Temuan Fakta Tragedi Kanjuruhan Lebih Mengerikan Dari Medsos, Ini Salah Satunya

Tags: ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap