Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Kabupaten Kepulauan Seribu Dukung Program Forum AIS

Kabupaten Kepulauan Seribu Dukung Program Forum AIS

Kabupaten Kepulauan Seribu Dukung Program Forum AIS

PULBAKET, Jakarta – Kabupaten Kepulauan Seribu mendukung Forum Archipelagic and Island States (AIS), dalam kegiatan bersih-bersih pantai dan laut. Dengan underwater drone di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (11/03/2023).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric Lumbun, pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih. Kepada Forum AIS yang telah ikut menjaga lingkungan laut dan pantai di Kepulauan Seribu.

“Kegiatan ini sangat baik, pastinya kami dari kabupaten sangat mendukung program Forum AIS. Dalam menjaga dan melestarikan perairan,” ujarnya.

Eric menilai, teknologi underwater drone .ini sangat menakjubkan dan bagus. Karena bisa mengontrol kebersihan laut hingga kedalaman 100 meter.

“Yang hadir kegiatan ini tidak hanya dari Indonesia, namun ada dari negara tetangga. Mereka memberikan apresiasi dan bangga dengan perairan di Kepulauan Seribu. Karena, setelah dilihat melalui drone bahwa laut kita sangat bersih dan jernih,” katanya.

Eric berharap, kerja sama dengan Forum AIS dapat berkelanjutan. Sehingga bisa sama-sama menjaga lingkungan dan perairan di Kepulauan Seribu.

“Kami juga terus mengimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan. Begitu juga dengan wisatawan yang datang ke pulau. Mereka pun kita ingatkan untuk menjaga laut kita bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso menjelaskan, kegiatan bersih-bersih pesisir pantai dan laut ini diikuti kurang lebih 100 peserta. Harapannya, melalui kegiatan ini perairan di Pulau Seribu semakin sehat, serta bisa menstimulasi ekonomi laut berkelanjutan.

“Melalui kegiatan ini, kami siap mendukung pengelolaan sampah plastik di pulau dengan pengurangan dan penanganan sampah. Kami selaku Sudin LH pun terus berupaya untuk menjaga ekosistem laut bebas dari sampah,” ucapnya.

Baca Berita Lain Kami Terbukti Suap Auditor BPK Jabar, Ade Yasin Divonis 4 Tahun Penjara
Penulis : Ferra
Editor : Rieqhe

Berita Lain :Wujudkan Predikat Kota Layak anak, Kepulauan Seribu Dukung KRPPA

Kabupaten / PULBAKET

14/ 100

Tags: , , , , , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap