Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Kapolda Jatim Teddy Minahasa di Gantikan Oleh Toni Harmanto

Kapolda Jatim Teddy Minahasa di Gantikan Oleh Toni Harmanto — Kapolda Jatim Teddy

Jakarta. PULBAKET. Setelah ada penangkapan terhadap Kapolda Jatim Teddy Minahasa oleh Propam terkait kasus Narkoba. Maka pucuk pimpinan Kapolda Jatim, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat Telegram mutasi untuk jabatan Kapolda Jawa Timur yang baru. Jumat 14/10/2022.

Tersebut dalam surat Telegram Nomor: ST/2224/X/KEP/2022 itu bahwa Kapolda Jatim akan dijabat oleh Irjen Toni Harmanto.

Irjen Toni Harmanto sendiri saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebagaimana diketahui, Irjen Teddy Minahasa yang tadinya ditunjuk jadi Kapolda Jatim dibatalkan penunjukannya usai terjerat kasus dugaan narkoba. Teddy Minahasa Putra ditangkap Divisi Propam Polri menyusul keterlibatannya dalam kasus narkoba sehingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk melanjutkan proses pidananya.

Saat ini, Irjen Teddy telah dilakukan penempatan khusus (patsus) oleh Propam Polri.

“Kemudian tentunya terkait dengan hal tersebut saya minta agar Kadiv Propam segera melaksanakan pemeriksaan terkait etik untuk kemudian bisa kita proses dengan ancaman hukuman PDTH,” ujar Sigit.

Tentang profil Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. Wikipedia menyebut adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 25 Agustus 2021 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Toni, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat.

kontributor : Solikin/ Iwan

Baca Berita Lain Kami Dampingi Presiden Jokowi, Menteri Basuki Tinjau Pembangunan Infrastruktur Dasar Pendukung KIPP IKN Nusantara

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap