Portal Siber PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya, Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa, Dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan

KKN di Desa Tetebatu Selatan, Unram Laksanakan Pemetaan Geografis Sumber Mata Air

Screenshot 2023 02 18 01 04 47 27

KKN di Desa Tetebatu Selatan, Unram Laksanakan Pemetaan Geografis Sumber Mata Air

PULBAKET, Lotim – Kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik, Universitas Negri Mataram (KKN T UNRAM) Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur melakukan kegiatan Pemetaan Sumber Air. Untuk Pemukiman dan Lahan Berkelanjutan di Desa Wisata yang tersembunyi.

Di tengah keindahan alam yang menawan, Desa Tetebatu Selatan menyimpan permata tersembunyi yang masih jarang tersentuh. Termasuk sumber mata air yang vital bagi kehidupan masyarakat setempat.

Di mana kelompok KKN yang di tempatkan Universitas Negeri Mataram di Desa Tetebatu Selatan memiliki 10 Anggota. Empat di antaranya Mahasiswa dan enam lainya mahasiswi.

Ketua KKN Desa Tetebatu Selatan, Lalu Kukuh Yoga Pratama Putra, mengatakan bahwa Kelompok KKN Tematik Unram di Desa Tetebatu Selatan ini, fokus pada kegiatan pemetaan geografis sumber mata air.

“Selain memperhatikan potensi pariwisata kita juga berupaya membantu pendayagunaan mata air. Sebagai sumber air untuk lahan dan pemukiman masyarakat setempat,” L Yoga Lewat keterangan tertulisnya pada Jum’at 17 Februari 2023 pada media ini.

Pihaknya mengaku selain mengedukasi masyarakat dan memberikan usulan tentang tata cara pengelolaan sumber air yang lebih baik. Termasuk di antaranya adalah penambahan penampungan air agar mudah di akses oleh masyarakat sekitar.

“Sebelumnya kita sudah melakukan observasi mata air di beberapa titik di sejumlah wilayah pada Sabtu, 31 Desember 2022 lalu,” beber L Yoga.

Melalui pemetaan sumber air ini, kita berharap dapat membantu meningkatkan kesadaran. Dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sumber air yang berkelanjutan.

“Dengan begitu, Desa Tetebatu Selatan yang kaya akan keindahan alamnya dapat terus tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan,” tutup Lalu Kukuh Yoga Pratama Putra.

Berita Lain  Petinggi Mabes Polri Gelontorkan Rp 1,5 Miliar untuk Lahan Garapan di Kecamatan Tamansari yang Diduga Bersengketa

Kegiatan pemetaan mata air tersebut di dampingi langsung oleh aparatur perangkat desa. Dan beberapa kepala wilayah dan seluruh mahasiswa KKN-T Unram .

 

Penulis : Aryandis
Editor : Rieke 

 

Berita Lain : Koramil 07 Kecamatan Tilatang Kamang Beri Motivasi, Semangat dan Arahan ke Mahasiswa Unand Padang 

 

KKN / PULBAKET

Tags: Desa Tetebatu Selatan, KKN-T Unram, Lalu Kukuh Yoga Pratama Putra, Pemetaan Sumber Mata Air

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap
%d blogger menyukai ini: