MAN 2 Bogor Gelar Pelepasan dan Perpisahan Angkatan ke-26

PORTAL PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

MAN 2 Bogor Gelar Pelepasan dan Perpisahan Angkatan ke-26

MAN 2 Bogor Gelar Pelepasan dan Perpisahan Angkatan ke-26 — MAN 2 Bogor Gelar Pelepasan dan Perpisahan Angkatan ke-26 — MAN 2 Bogor Gelar Pelepasan dan Perpisahan Angkatan ke-26

Leuwisadeng, Pulbaket.com – Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor menggelar pelepasan dan perpisahan kelas XII Tahun pelajaran 2021-2022 angkatan ke- 26, di halaman Sekolah, Desa Sibanteng, Kecamatan, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada Senin, 13 Juni 2022.

Ketua panitia kegiatan Ikbal Hidayat menyatakan, bahwa saat ini melepaskan kembali pelajar yang sudah lulus selama proses pelajaran di MAN 2 Bogor tersebut.

“Ada 346 siswa siswi dikembalikan kepada orang tuanya, secara simbolis. Bahwa ini adalah kegiatan akhir selama tiga tahun belajar,” ungkapnya.

Menurut Ikbal, dengan mengambil tema “Wujudkan diri menghadapi tantangan era society 5.0” tentu untuk mewujudkan anak agar dapat menantang di era digital saat ini.

“Sebab biarpun anak melek digital, tapi tidak semuanya. Bagaimana jaman ini mana yang baik dan tidak baik tentunya peluang baru muncul di era 5.0 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Deden, mengatakan, dari kegiatan tersebut pihaknya ingin memberikan yang terbaik untuk madrasah ini dan siswa maupun orang tua.

“Jadi saya mencoba dengan seluruh kekuatan yang ada di MAN 2 Bogor ini saya tampilkan,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut animo masyarakat antusias untuk menyekolahkan ke MAN 2 Bogor tidak diragukan lagi.

“Saya akan menunjukkan bagaimana kualitas MAN 2 Bogor ini kedepan akan mencoba unggulan sekolah yaitu, keterampilan robotik, multimedia, tata boga dan teknis sepeda motor,” kata Deden.

“MAN 2 Bogor akan mencoba untuk merintis adanya madrasah Aliyah fokus ke keterampilan, sebab ini peluang yang cukup bagus dalam sebuah lembaga pendidikan. Bahwa yang namanya kompetensi keahlian itu harus ada dimiliki oleh setiap anak,” tambah Deden.

Lanjutnya, agar anak itu nanti tidak lagi berorentasi kepada akademik, tetapi bagaimana untuk menyandingkan dengan keterampilan agar mereka punya kompetensi dikeahliannya.

Baca Berita Lain Kami  TNI Tetap Lakukan Pembebasan Sandera Tanpa Korban Jiwa Semua Pihak

“Saat ini harus kita tingkatkan supaya tata boga itu beradaptasi dengan sekarang. Paling terpenting lagi adanya keterampilan itu kita mendidik anak supaya memiliki jiwa interen premiere,” tandasnya.

Untuk diketahui, Acara pelepasan tahun ini para orang tua siswa sangat antusias, sebab sudah lama akibat pandemi. Biasa nya dilaksanakan tidak seperti ini.

 

Penulis: Andre
Editor: Rieqhe 

Tags: Angkatan ke-26, Ikbal Hidayat, MAN 2 Bogor, Pelepasan, Perpisahan

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471
banner 325x300 banner 728x90 banner 451x150