Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Toraja Mamuju

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Toraja Mamuju

PULBAKET, MAMUJU — Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Toraja jemaat Mamuju. Senin 31 Oktober 2022.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut dihadiri Anggota DPR RI Komisi X Arwan Aras, Ketua DPRD Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Binticaca serta Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi – Ado Mas’ud.

Akmal Malik mengatakan pemerintah berupaya untuk menghadiri setiap acara keagamaan apa lagi Pembangunan tempat ibadah.

“Pemerintah akan selalu memberikan dukungan kepada siapa saja tokoh agama yg akan membangun tempat ibadah. Demi kenyamanan ummat untuk beribadah,” ucap Akmal Malik PJ Gubernur Sulbar .

Lanjut Akmal Malik mengatakan bahwa secara pribadi akan menyumbang, apalagi seperti pembangunan gereja tempat ibadah. Ini sangat membutuhkan biaya besar dan waktu yang cukup lamah. Perlu kehati- hatian dalam merancang Pembangunan Gereja Toraja , Demi kenyamanan ummat untuk beribadah , Ungkap nya .

Pimpinan Majelis Gereja Toraja Mamuju, Elia Buntugajang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat yang hadir. Meskipun ditengah kesibukannya, masih menyempatkan hadir pada kegiatan yang digelar.

Elia mengatakan, sudah 25 tahun seluruh jemaat beribadah di Gereja tersebut. Namun karena gempa yang melanda Mamuju membuat bangunan gereja roboh. Sehingga berkat bantuan dan dukungan dari jemaat pembangunan baru bisa dimulai.

“Jenis bangunan yang hendak dirancang bangunan permanen dengan struktur beton dan baja dan bangunan ini sudah dipertimbangkan kondisi gempa 8,0 Skala Richter,” kata Elia

Bangunan itu dirancang dengan estimasi anggaran Rp 13 miliar. Ia berharap dukungan yang diberikan baik dari pemerintah dan jemaat menjadi solusi secara moril dan materil agar bangunan bisa segera ditempati kembali pasca gempa.

Baca Berita Lain Kami Ratu Gadai di Laporkan ke Polda Jateng

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi pun menyampaikan rasa penghargaan, Ia berharap agar bangunan dapat dikerjakan dengan cepat agar bisa segera di tempati untuk beribadah bagi seluruh jemaat gereja Toraja .

Penulis :Puang Laupa

Berita Lain : Jalan Trans Sulawesi Majene-Mamuju Pascabencana Longsor Dibuka

Peletakan Batu Pertama / PULBAKET

Tags: ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap