Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

PT DMN Gelar Diskusi Publik, Ini Kata Bambang Widjianto

PT DMN Gelar Diskusi Publik, Ini Kata Bambang Widjianto

PT DMN Gelar Diskusi Publik, Ini Kata Bambang Widjianto

PULBAKET.COM, Bogor – Bambang Widjianto mantan Ketua KPK (Komisi Pemberantas Korupsi) hadir pada acara diskusi publik bersama Tokoh Nasional dan insan pers dengan penyelenggara perusahaan pers DMN (Danakirti Media News) di Hotel Amaris Padjajaran, Kota Bogor pada Kamis, 30 Maret 2023.

Bambang menyebut bahwa di Tahun Politik Pers harus berperan independen, tidak memihak dengan kepentingan pribadi dan kepentingan golongan. Peran media ini harus mencerdaskan serta menjaga kesatuan dan persatauan anak bangsa.

“Forum sosialisasi ini sangat penting untuk mensesuaikan frekuensi motivasi, persatuaan hatus dikuatkan karena tantangan media bamyak, dan kalau kita solid tidak bisa di intervensi, media salah jalan harus di ingatkan,” katanya.

“Mencoba mengindentifikasi untuk tantangan kedepan, karena di Tahun politik ini banyak jebakan nya, sangat memerlukan sekali mengidentifikasi,” tambahnya.

Selain itu, lanjut mantan Ketua KPK ini, di Tahun Politik, kalau untuk Bogor adalah daerah yang sangat keras, karena daerah pemilihan nya orang jakarta ada di sini semua.

“Jadi dengan pertarungan yang keras itu dan mereka mempunyai kepiawaian yang tertentu, jadi kita harus cermat dan teliti,” ungkapnya

Di sisi lain, Bambang juga menjelaskan, tentang LHKPN mestinya harus di revitalisasi.

“Bahwa dia (LHKPN) tidak bisa lagi menjadi adminitration hanya bersifat administratif dan dia juga harus bisa menjadi alat yang mengkonfirmasi, apakah laporan nya yang diserahkan nya itu laporan yang benar.

Dalam kasus yang kemaren Rafael ada banyak pertanyaan dari sisi Rafael sudah membaritahukan dan sudah melakukan pemutihan.

“Dan saat ini ada pertanyaan lagi, tapi dari sisi KPK sendiri ada revitalisasi karena NIK bisa digabung dengan NPWP dan aset kekayaan bisa terintragasi. Jadi perlu ada nya revitalisasi LHKPN,” pungkasnya.

Baca Berita Lain Kami  Ratusan Warga Serbu Gerai Vaksin Covid-19 yang Digelar BIN

 

Penulis : Aninngel
Editor : Rieqhe

 

Berita Lain : Introducing PT Danakirti Media Groups

 

PT / Danakirtimedia

 

 

 

 

14 / 100

Tags: Bambang Widjianto, Danakirti Media News, Diskusi Publik, PT DMN

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap