Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Selingkuhi Istri TNI, Oknum Anggota Polres PTDH

Polres Purworejo

Selingkuhi Istri TNI, Oknum Anggota Polres Tidak Hormat

PULBAKET, Purworejo – Polres Purworejo menggelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang di pimpin langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja di halaman Polres, Selasa (8/11/2022) pagi.

Adapun oknum anggota Polres yang di pecat yakni Aipda AL karena terbukti telah berselingkuh. Dengan seorang perempuan inisial AFA yang ternyata juga merupakan seorang anggota Persit (istri TNI).

Sebelumnya di ketahui telah beredar di berbagai media sosial video seorang anggota TNI dengan inisial Sertu AA. Yang ‘curhat’ kepada Kapolri bahwa istrinya (AFA) telah di rayu oleh oknum Polri (AL) untuk di ajak berselingkuh.

Kapolres menjelaskan bahwa kasus perselingkuhan tersebut terkuak sejak Februari 2022. Di mana saat itu yang bersangkutan di gerebek oleh warga. Saat sedang menginap di rumah AFA yang beralamat di Desa Banyuasin Separe, Kecamatan Loano, Purworejo. Setelah itu, kasus tersebut kemudian di tangani oleh Polres dan yang bersangkutan di nyatakan terbukti bersalah.

“Hari ini Polri melakukan PTDH kepada anggota yang melakukan pelanggaran. Walaupun kita penegak hukum kita tidak lepas dari jerat hukum”, jelasnya.

PTDH tersebut tertuang dalam surat Kapolda Jateng No Kep : 1193/XI/2022 tertanggal 7 November 2022. Kapolres secara simbolis melepas baju dinas Polri yang di kenakan Aipda AL dan menggantikan dengan baju batik.

Menurut Kapolres, tindakan tersebut merupakan bentuk komitmen anggota Polri. Nepada siapapun anggota yang terbukti telah melakukan pelanggaran berat. Tindakan oknum tersebut juga di nilai dapat mencoreng instansi. Di tengah menurunya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota kejadian ini menjadi cambuk bagi kita. Dan jangan sampai terulang lagi”, tegas Kapolres.

Baca Berita Lain Kami Boy Rafli Tegaskan Indonesia Komitmen untuk Cegah dan Berantas Pendanaan Terorisme

Sebenarnya rekomendasi PTDH terhadap Aiptu AL akan di laksanakan pada April 2022. Namun yang bersangkutan melakukan banding. Kemudian pada 7 November 2022, banding tersebut di tolak.

Penulis : Wildan/Wahyu
Editor : Rieqhe

Berita lain :Irjen Ferdy Sambo di Pecat Tidak Dengan Hormat

Selingkuhi Istri TNI / PULBAKET

Tags: , , , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap