Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

SMA Negeri 1 Cileungsi Minta Tujuh Siswa Mengundurkan Diri Pasca Studi Tour, Orangtua: Kami Kecewa

Screenshot 2023 01 14 09 38 43 60

SMA Negeri 1 Cileungsi Minta Tujuh Siswa Mengundurkan Diri Pasca Studi Tour, Orangtua: Kami Kecewa

PULBAKET, Bogor – Pasca studi tour ke Bali, 7 Siswa SMA Negeri 1 Cileungsi, Kabupaten Bogor. Di minta pihak sekolah untuk mengundurkan diri. Hal tersebut di karenakan kedapatan melanggar tata tertib sekolah.

Salah satu orang tua murid berinisial HA mengeluhkan hal tersebut. Menurutnya, setelah anaknya pulang dari studi tour ke Bali. Pihak dari sekolah melakukan pemanggilan kepada para orangtua. Dan menyampaikan jika anaknya terlibat minuman keras.

Baca Berita Lain Kami Kantor Media Center Borsuci Resmi di Buka

“Saat anak saya ikut Study Tour ke Bali dengan membayar uang Rp 2,1 juta pada bulan Januari 2023. Setelah pulang saya mendapatkan laporan, anak saya bersama teman-temannya telah minum, minuman keras di sana,” ucapnya kepada wartawan kemarin.

Setelah di panggil para orangtua di minta oleh pihak sekolah untuk membuat surat pengunduran diri. Karena sudah kelas XII dan menjelang ujian. Orangtua akhirnya menolak permintaan tersebut.

Baca Berita Lain Kami Pangkalan Bakamla Minahasa Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Saat di panggil oleh pihak sekolah, saya di minta untuk membuat surat pengunduran diri. Dan pindah sekolah ke tempat lain. Tetapi saya menolaknya, karena anak saya ini kelas XII sebentar lagi akan mengikuti ujian,” keluhnya

Bahkan, ia juga mengaku bahwa anaknya tidak di perbolehkan untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. Padahal pihaknya belum membuat surat pernyataan. Atau menandatangani surat pengunduran diri.

“Anak saya sudah tiga hari tidak boleh mengikuti pelajaran. Di anggap sudah keluar dari sekolah tersebut. Anak saya padahal belum membuat surat pernyataan pengundurkan diri. Dengan adanya keputusan dari pihak sekolah ini sangat membuat saya kecewa,” cetusnya.

Baca Berita Lain Kami Tinjau Blok Rokan di Dumai, Jokowi: Produksi Meningkat

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cileungsi, Etty mengatakan, sebenarnya pihaknya tidak pernah mengeluarkan siswa. Jadi yang sekarang terjadi adalah pelanggan terhadap tata tertib. Yang sebelumnya sudah di ingatkan.

“Jadi batas pelanggaran sekolah ini di batasi. Merokok itu sudah termasuk pelanggaran berat. Kemudian saat di Bali ada siswa yang melanggar aturan sekolah, sampai minum minuman keras,” ucapnya.

“Jadi intinya kalau tata tertib sekolah itu di batasi sampai rokok. Tapi namanya anak yang melanggar, kami yang punya tanggung jawab saat di Bali maka kami amankan,” sambungnya.

Baca Berita Lain Kami Panglima TNI Terima Paparan Ren Dikreg LI Sesko TNI TA 2023

Ia menambahkan, di Bali itu banyak pedagang minum-minuman keras. Bahkan tersedia di minimarket hingga di emperan.

“Saya kasih tau ya, di bali itu minimarket pun jual minuman keras. Emper-emperan jual arak, itulah Bali. Tapi kalau kita ke Bali bukan berarti jadi orang Bali, orang bule yang minum-minuman alkohol,” jelasnya.

Saat akan berangkat ke Bali Ia juga sudah memberikan pengarahan kepada murid-muridnya. Berkunjung ke Bali bukan berarti ikut budaya sana.

“Jadi jangan salahkan Bali nya, memang daerahnya sepeti itu. Polisi Bali juga tidak melarang menjual minuman beralkohol. Yang melarang adalah tata tertib sekolah SMA Negeri 1 Cileungsi. Maka saat kunjungan ke Bali yang di pakai tata tertib kita,” katanya.

Penulis : Rie/BU
Editor : Rieqhe

Baca Berita Lain Kami Tim SFQR TNI AL Kembali Beraksi
Tim SFQR TNI AL Kembali Beraksi

Berita Lain :Jual Seragam, LKS, Pungutan PSM Masih Marak, Sekolah di Banyuwangi

Tim SFQR TNI AL Kembali BeraksiSMA Negeri 1 Cileungsi / danakirtimedia
77/ 100

Tags: , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap