Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

TMMD Bangun Semangat dan Kepercayaan Diri Masyarakat

TMMD Bangun Semangat dan Kepercayaan Diri Masyarakat — TMMD Bangun Semangat dan Kepercayaan Diri Masyarakat

Jakarta, PULBAKETTNI AD kembali menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran 2022 di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Kamis, (29/9/2022).

Rakornis tersebut di gelar sebagai tahap persiapan sebelum pelaksanaan TMMD, guna membahas berbagai program yang dapat di sinergikan pada pelaksanaan TMMD kali ini yang akan di laksanakan selama 30 hari sejak tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022 yang akan datang, secara serentak di 50 kabupaten/kota, meliputi 62 kecamatan dan 81 desa.

Rakornis TMMD ke-115 yang di buka oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A, di gelar secara terpusat, dan di hadiri pejabat Staf Teritorial Angkatan Darat dan Kemendagri, serta di ikuti pula oleh para Danrem dan Dandim pelaksana program TMMD, melalui Video Conference (Vidcon).

Aster Kasad menjelaskan bahwa, tema TMMD yang bertajuk “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” mengandung makna pengorbanan secara total oleh semua komponen bangsa, untuk mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat dan terdukungnya pertahanan darat yang tangguh.

“TMMD merupakan salah satu solusi untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat saat ini, bukan semata pembangunan fisik bagi masyarakat desa, tetapi yang terpenting adalah sebagai momentum untuk membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi wilayah yang di miliki sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan terdukungnya pertahanan darat yang tangguh,” terangnya.

Sebagaimana biasanya, program TMMD akan menyasar pada prioritas pembangunan fisik maupun non fisik di daerah miskin, tertinggal, terisolir, terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah yang terkena dampak bencana alam.

Baca Berita Lain Kami Viral Pelajar Tendang Seorang Nenek, Bramantyo Suwondo: Pentingnya Pendidikan Karakter

Selain pelaksanaan TMMD, untuk mendukung sosialisasi pelaksanaan program TMMD kepada masyarakat sekaligus sebagai bagian dari pemenuhan informasi publik, pada program TMMD kali ini juga digelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-115 TA 2022 bagi para Dandim yang menjadi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-115, serta wartawan media elektronik, cetak dan online.

Berita Lainnya :Tahunan Jadi Komite MTsN Kota Bogor, BAI Minta Mabes TNI AD Tindak Oknum Korem 061/Sk yang Ancam Wartawan

Media Partner :https://wartabelanegara.com/kodim-1714-puncak-jaya-senam-bersama-sambut-sambut-hut-tni-ke-77/

Penulis: Asmat/Dispenad
Editor: Rieqhe

Tags: , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap