Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Cek Pembuatan Jembatan Darurat, Kapolres Tabanan Minta Masyarakat Dukung Presidensi G20

Cek Pembuatan Jembatan Darurat

Tabanan, PULBAKET – Pasca terjadi bencana berupa banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Tabanan. Menyebabkan putusnya jembatan penghubung Jalan Senganan-Belatung-Pemanis-Biaung, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Di karenakan hujan deras dengan intensitas tinggi terjadi pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 lalu.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra bersama dengan Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq turun langsung ke lokasi bencana. Turut serta mendampingi dalam peninjauan lokasi bencana tersebut Kabag Ops Polres Tabananan. Kasat Intelkam Polres Tabanan, Kasat Samapta Polres Tabanan, Kapolsek Penebel. Camat Penebel, Danramil Penebel BPBD Kabupaten Tabanan, Perbekel Desa Biaung dan Bendesa Adat Pemanis pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Tampak dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan bersama Dandim memberikan semangat. Motivasi kepada personil Polres Tabanan dan Kodim 1619 Tabanan bersama sama dengan warga masyarakat. Yang melakukan pembuatan jembatan darurat.

Pembuatan jembatan darurat dengan menggunakan bahan bambu di laksanakan untuk mempermudah transportasi. Atau lalu lintas warga masyarakat untuk menyebrang baik bagi pejalan kaki. Maupun kendaraan sepeda motor. Polres Tabanan menugaskan Tim Siaga Bencana Satuan Samapta. Satuan Pol Airud dan personil siaga bencana Polsek Penebel.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Chandra di dampingi Dandim 1619 Letkol Inf. Riza Taufiq melaksanakan monitoring kondisi jembatan yang putus. Dan pembersihan sisa material bencana. Berupa sampah-sampah kayu, bambu dan sejenisnya di aliran Sungai Subak Aya. Serta pembuatan jembatan bambu daruratm Di atas jembatan penghubung yang terputus.

Kapolres Tabanan pada kesempatan menyampaikan bahwa selalu waspada dan berhati-hati. Dengan adanya cuaca yang ekstrim belakangan ini. Jangan sampai kita lengah.

“Jangan memaksakan diri menerobos banjir jika saat dalam perjalanan. Berteduh dan mencari tempat yang aman. Uamakan keselamatan jiwa”, ujar Kapolres Tabanan.

Baca Berita Lain Kami Pelanggan Perumda Tirta Kahuripan Keluhkan Tingginya Tarif Denda yang Diterapkan

Kapolres Tabanan juga mengimbau masyarakat dalam rangka Presidensi G20 yang akan berlangsung pada Bulan Nopember 2022 agar masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas. Yang kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita semua dukung dan sukseskan Presidensi G20 yang akan bisa membawa dampak. Terhadap menggeliatnya pariwisata dan pemulihan ekonomi nasional”, tutup Kapolres Tabanan.

Sumber: Humas Polres Tabanan
Penulis: Iwan/Solikin
Editor: Rieqhe

Tags: , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap