Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Kelancaran Ijin, PT Jobubu Jarum MInahasa Tbk Ajak Coffee Break Bea Cukai dan PTSP di Tomohon

IMG 20230222 WA0026

Kelancaran Ijin, PT Jobubu Jarum MInahasa Tbk Ajak Coffee Break Bea Cukai dan PTSP di Tomohon

PULBAKET, Tomohon – Perkembangan Kota Tomohon begitu pesat. Tidak bisa di pungkiri roda perekonomian terus menunjukkan grafik meningkat. Di bawah duet Wali Kota Caroll Senduk, SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE terus memperlihatkan perkembangan terlebih dalam dunia investasi menunjang investasi dunia usaha di Kota Tomohon.

Maka PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk, menggelar kegiatan Coffee time bertempat di Highland Resort Tomohon pada Jumat (17/2/2023).

Coffee time ini adalah kegiatan bincang-bincang santai yang kali ini membahas kelancaran proses perijinan di Kota Tomohon. Kegiatan yang di gagas oleh PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk yang di kenal dengan produknya Cap Tikus 1978, Daebak Soju dan Daebak Spark ini berjalan lancar dan penuh keakraban. Mengundang sejumlah stake holder terkait guna saling melengkapi dan memberi masukkan.

Kegiatan ini di hadiri Kepala Bea Cukai Manado Syamsul Bahri, Viktor Napitupuli selaku Kasi Penindakan 1 Kanwil DJBC Sulbagtara, Kasat Narkoba Polres Tomohon IPTU Erwin Mantiri, dari PTSP Manado oleh kabid Christian Sumilat, Kabid Perijinan Ibu Mauren Rau dan Vincentia Kepala Seksi dari PTSP Tomohon, Ketua APINDO/PHRI kota Tomohon Charly Liem, dan pihak pelaksana PT. Jobubu Jarum Minahasa, Tbk. Hanya satu dinas yang tidak sempat hadir yakni Disperindag Kota Tomohon.

Kegiatan yang di pandu Hence Karamoy ini berjalan baik di mana masing-masing undangan menyampaikan pemaparannya untuk saling melengkapi dalam hal perijinan terutama di Kota Tomohon.

Saling bertukar informasi demi kemudahan dan kenyamanan investasi khususnya di kota Tomohon dipaparkan dalam kegiatan ini. Terkait Perwako tentang perijinan Minol maka peserta dialog merasa perlunya Wali Kota Tomohon mengeluarkan Perwako.

Baca Berita Lain Kami Harga BBM Naik, IMM Cabang Bogor Geruduk Istana Bogor Sampaikan 5 Hal

“Adanya Perwako Ini tentunya akan sangat menunjang investasi dan kenyamanan. Juga agar segala hal terkait perijinan penjualan dapat berjalan sesuai aturan. Dan Kota Tomohon sebagai kota yang terus berkembang adalah sangat baik jika bapak Wali Kota dapat melihat peluang ini dan mengeluarkan Perwako terkait perijinan,” ujar Chris dari PTSP Manado.

Untuk Manado sendiri sudah ada Perwako yang di keluarkan Wali Kota Andrei Angouw. Dan hal tersebut menjadi acuan pihak PTSP Manado untuk mengeluarkan ijin penjualan.

Terkait kinerja Bea Cukai tentang pengawasan, perencanaan, penegakan hukum, pengambilan atau penerimaan, penyelenggaraan, dan pelayanan segala sesuatu yang memiliki kaitan dengan bea cukai serta berbagai masukkan juga disampaikan pihak Bea Cukai yang di paparkan langsung Kepala Bea Cukai Manado Syamsul Bahri.

“Kedepan kami juga siap hadir untuk memberikan berbagai masukkan atau hal-hal yang ingin di tanyakan agar kita berjalan sesuai aturan yang ada,” ujar Syamsul Bahri.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Tomohon Iptu Erwin Mantiri yang hadir Bersama Kanit IPDA Afri Saumana menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah baik. Dan harus di lanjutkan di waktu mendatang khususnya di Kota Tomohon agar selalu ada koordinasi dan komunikasi untuk Tomohon yang lebih baik lagi kedepan.

“Terima kasih kepada PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk yang sudah mau mengadakan kegiatan ini yang harus lebih sering di lakukan seperti kegiatan hari ini berupa bincang bincang santai,” ujar Kasat Erwin Mantiri.

Semua yang hadir memberi apresiasi kepada PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk yang bisa memfasilitasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Kami dari PTSP Kota Tomohon sangat berterima kasih dan banyak manfaat yang kami dapatkan lewat kegiatan ini, dan terkait ijin Minuman beralkohol kami sudah mendapat masukkan dan akan kami usulkan ke pimpinan agar peluang investasi di kota Tomohon juga akan lebih baik lagi,” ujar Mauren Rau dari PTSP Tomohon.

Baca Berita Lain Kami Hujan-hujanan, Bupati Ipuk dan Guntur Keliling Temui Warga yang Terdampak Banjir

PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk sendiri merupakan perusahaan yang membawa nama harum daerah Sulawesi Utara. Di mana perusahaan produsen minuman kearifan lokal yakni Cap Tikus 1978, Daebak Soju dan Daebak Spark ini menjadi perusahaan asal Sulawesi Utara yang telah go public dan tercatat dalam Bursa Efek Indonesia dan hal ini tentunya sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

“Atas Nama PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk, kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya semua demi pelayanan yang lebih baik lagi kedepan,” ujar Novita Weken Koordinator Kegiatan melalui keterangan tertulisnya pada Rabu (22/02/2022).

Kegiatan hari itu di akhiri dengan foto bersama dan saling bertukar nomor telepon.

PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk, di dirikan pada tahun 2018 dengan nama PT Jobubu Jarum Minahasa sesuai dengan akta pendirian No.19 tanggal 25 Juli 2018, Perseroan berkedudukan di Kabupaten Minahasa selatan dan kantor pusat beralamat di Desa Kapitu. Kegiatan usaha yang sedang dijalani Jobubu pada saat ini adalah:

1. Industri minuman beralkohol hasil destilasi (KBLI 11010)
2. Industri minuman beralkohol hasil fermentasi anggur dan hasil pertanian lainnya(KBLI 11020)
3. Industri minuman beralkohol hasil fermentasi Malt (KBLI 11031).

Jobubu memiliki kantor perwakilan di Jakarta yang beralamat di Jalan Prapanca Raya No 41, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jobubu melaksanakan listing IPO di Bursa Efek Indonesia tertanggal 06 Januari 2023, kebanggaannya di mana Jobubu merupakan pemegang izin kapasitas produksi Full Spektrum (kadar 0-55%, Golongan keseluruhan A, B dan C) terbesar di Indonesia.

Sedangkan perusahaan lain hanya memiliki izin kapasitas produksi hanya untuk satu hingga dua golongan saja. Dengan kata lain tidak Full Spektrum. Selain dari yang di sebutkan di atas Jobubu juga berkomitmen sebagai salah satu tuan rumah industri alkohol di Indonesia. Yang menyiapkan dan menyediakan produk-produk yang menjadi pilihan masyarakat lokal dan Internasional, sebuah kebanggaan bagi 30.000 petani.

Baca Berita Lain Kami Kunker Tinjau Infrastruktur IKN, Presiden Juga Akan Bagikan Bansos di Kaltim

Penulis : Ferra
Editor : Rieke

Berita Lain :Dukung Investasi dan Kearifan Lokal KPPBC Manado Terima Penghargaan dari PT Jobubu Jarum Minahasa

Kelancaran / PULBAKET

Tags: , , , , , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap