Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Klaim Asuransi Tak Kunjung Cair, Puluhan Nasabah Segel Kantor Cabang AJB Bumiputera Purworejo

Klaim Asuransi Tak Kunjung Cair, Puluhan Nasabah Segel Kantor Cabang AJB Bumiputera Purworejo — Klaim Asuransi

Klaim Asuransi Tak Kunjung Cair, Puluhan Nasabah Segel Kantor Cabang Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera Purworejo

PULBAKET, Purworejo – Tak kunjung cair puluhan nasabah menyegel Kantor Cabang Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Purworejo di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Purworejo, Pukul 14.20 WIB, Jumat, 18 November 2022.

Kedatangan puluhan nasabah tersebut yaitu dalam rangka menuntut kepastian waktu pencairan klaim asuransi.

Rombongan nasabah yang di pimpin oleh Basuki dan Zubaidah menyampaikan rasa kecewa. Pasalnya klaim asuransi yang mereka lakukan tak kunjung cair dan terkesan berbelit-belit.

Basuki dan perwakilan nasabah Bumiputera Purworejo akhirnya masuk untuk menemui kepala cabang. Untuk mendapatkan jawaban kepastian terkait pencairan klaim yang mereka ajukan.

Kacab AJB Bumiputera 1912 Purworejo Bambang Irawan menyampaikan, Bumiputera cabang tidak ada uang. Dan tidak bisa melakukan pencairan karena saat ini sistemnya terpusat dengan sistem antrian nasional.

“Saat ini program yang bisa di lakukan oleh Bumiputera sesuai arahan dari pusat hanya program Reselling saja. Cabang tidak bisa memutuskan kapan pencairan klaim di bayarkan. Tetapi hanya bisa memfasilitasi administrasi untuk di kirim ke pusat,” kata Bambang.

Bambang menambahkan bahwa Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJB Bumiputera 1912 telah menyetujui penyempurnaan dokumen rencana penyehatan keuangan perusahaan (RPKP).

“Dokumen ini nantinya akan di sampaikan oleh direksi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk di mintai persetujuan dan keputusan. Saat ini OJK dan Tim dari Bank Dunia tengah bekerja untuk menghitung kewajiban, aset. Dan berbagai masukan dalam pengelola AJB Bumiputera ke depan,” ungkapnya.

“Kami saat ini masih menunggu keputusan RPKP untuk menentukan langkah berikutnya. Karena di dalam RPKP tersebut terdapat rencana kerja,” sambungnya.

Bambang berjanji bahwa tuntutan dari Nasabah AJB Bumiputera Purworejo akan di sampaikan kepada Kantor pusat.

Merasa tidak ada keputusan yang jelas nasabah AJB Bumiputera Purworejo membubarkan diri. Dengan memasang spanduk di depan kantor cabang AJB Bumiputera Purworejo bertuliskan ‘Kembalikan Uang Kami, Gedung Ini Milik Korban Bumiputera’.

 

Penulis : Wahyu Alif
Editor : Rieqhe

BACA BERITA LAIN : DISINI

Berita Lain : Bank Indonesia Keluarkan Tujuh Pecahan Uang Baru 

 

Klaim Asuransi / PULBAKET

 

Tags: AJB Bumiputera Purworejo, Bambang Irawan, Klaim Asuransi

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap