Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Mudahkan Masyarakat Untuk Melapor, Aplikasi Dumas Presisi Jadi Inovasi polri

Mudahkan Masyarakat Untuk Melapor,

Mudahkan Masyarakat Untuk Melapor, Aplikasi Dumas Presisi Jadi Inovasi polri

WBN, Bali –  Aplikasi Dumas Presisi resmi di luncurkan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beberapa waktu lalu di Mabes Polri, Jakarta. Layanan pengaduan masyarakat terintegrasi tersebut di luncurkan sebagai wujud transparansi dan penanganan keluhan bagi masyarakat luas.

Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., melalui Kabidhumas Polda Bali, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., menjelaskan manfaat dari inovasi Polri yang di tuangkan melalui Aplikasi Dumas Presisi, Sabtu (22/10/2022).

“Melalui aplikasi Dumas Presisi masyarakat Bali tidak perlu lagi harus datang ke Kantor Polisi untuk menyampaikan pengaduan, karena Polri telah menyediakan Aplikasi Dumas Presisi yang dapat diakses melalui link, https://dumaspresisi.polri.go.id/dumaspro.

Kemudian masyarakat harus menyiapkan data diri yakni, Data NIK, No Hp, Alamat E-mail dan Nama pengadu,” ujar Kabidhumas Polda Bali.

“Meski semakin mudah membuat laporan, namun perlu di perhatikan pula bahwa segala laporan yang di terima dari masyarakat akan di klarifikasi terlebih dahulu melalui sejumlah tahapan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., juga mengatakan, selain memudahkan masyarakat dalam membuat laporan, melalui Aplikasi Dumas Presisi masyarakat juga bisa melakukan pelaporan kinerja anggota Kepolisian khususnya Polda Bali.

“Aplikasi Dumas Presisi menjadi bagian transparansi Polri dan handling complaint masyarakat luas. Memudahkan masyarakat dalam melaporkan hal-hal yang terkait dengan kinerja Polri dan anggota Polri,” tutup Kabidhumas Polda Bali.(*)

Sumber : Humas Polda Bali

 

Kontributor : IWAN/SOLIKIN

Berita Lain : Dihadapan Dansat, Kapolri Tekankan Sinergitas TNI-Polri Harga Mati Demi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Baca Berita Lain Kami  Raih 68 Suara, Oteu Herdiansyah Jadi Ketua DPC PERADI Kabupaten Bogor 
Mudahkan Masyarakat Untuk Melapor / Pulbaket

Tags: Dumas Presisi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap