Portal PULBAKET Adalah Media Informasi Terpercaya Berimbang dan Objektif. Untuk Membangun Serta Mencerdaskan Anak Bangsa. Kemerdekaan mengeluarkan pikiran dan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945

Polres Jaktim Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Pembunuhan Wartawan Raja Ampat Pos

Polres Jaktim Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Pembunuhan Wartawan Raja Ampat Pos — Polres Jaktim Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Pembunuhan Wartawan Raja Ampat Pos

Polres Jaktim Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Pembunuhan Wartawan Raja Ampat Pos

Jakarta, PULBAKET. COM Kasus Pembunuhan seorang wartawan Raja Ampat Pos Firdaus Parlindungan Pangaribuan (45) pada 19 Juli 2022 pukul 05.00 WIB didalangi dari ketiga tersangka dan kedua tersangka nya Ade Erwin dan Mega Raffi R Sande alias Ogep mempunyai hubungan kekeluargaan sebagai anak dan bapak yang merupakan dalangnya pengeroyokan sehingga mengakibatkan korban Firdaus Parlindungan Pangaribuan meninggal dunia.

“Untuk tersangka Mega Raffi R Sande alias Ogep berhasil diamankan pada tanggal 25 Juli 2022 di Jalan Caman Raya, Jatiasih, Kota Bekasi sedangkan tersangka kedua yang merupakan ayah dari tersangka pertama yang telah diamankan dulu Ade Erwin diringkus pada hari Jumat, 29 Juli 2022 di Pool Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) Pekanbaru, Riau,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono yang didampingi olek Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muggafi dan Kasie Humas Kompol Lena, Senin (01/08/2022).

Ia menambahkan, awal kejadian anaknya Ade Erwan berselisih paham dengan korban Firdaus di depan rumah korban Firdaus Tersangka MR alias Ogep kencing di pekarangan rumahnya namun, pemuda itu tidak terima ditegur dan menantang dengan alasan bahwa dia merupakan anak dari Ade lantas pemuda itu pulang ke rumahnya memanggil bapaknya.

“Ade Erwin bersama satu pelaku lain berinisial AR kemudian, ketiganya mendatangi Firdaus hingga melakukan pengeroyokan. Sampai dengan adanya bergelut fisik, dari situ terjadi pengeroyokan. Awalnya dengan dipegang tangan korban, akhirnya dipukul kepala korban oleh anaknya (Ogep) pakai batu,” ujar Kompol Budi

Saat kejadian Korban Firdaus sempat berupaya membela diri dengan menggunakan senjata tajam jenis pedang, namun, karena kalah jumlah, akhirnya Firdaus kalah hingga tersungkur dipukul balok.

Baca Berita Lain Kami Manfaatkan Lahan Tidur, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Sosialisasi Cara Tanam dan Berkebun Cabai

“Senjata tajam yang tadinya digunakan Firdaus untuk membela diri pun direbut pelaku lalu digunakan menyerang korban hingga tewas terkapar seketika di lokasi kejadian,” kata Budi.

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, juncto Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.

“Untuk luka korban di kepala dan beberapa luka tangan,” tuturnya.

Dengan penangkapan ini, maka tersisa tersangka AR yang masih dalam pencarian polisi.

Penulis: Asmat
Editor : Rika Septiani
58/ 100

Tags: , , ,

Kontak Iklan : 081574404040

Untuk Pemasangan Advertorial dan Iklan Hubungi Kami Marketing 0812972047471

ADVERTORIAL FEED

Media DMN lengkap